Kata Polisi, Tabrakan Bus Primajasa vs Sugeng Rahayu Belum Ada Tersangka

292
0

SL TOBING – Polres Tasikmalaya Kota masih hingga kini terus melakukan pengusutan terhadap kasus tabrakan Bus Primajasa jurusan Lebak Bulus-Tasikmalaya, yang diduga menyeruduk Bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Bandung.

Dikatakan Kanit Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Dedi Haryana, hingga kini pengusutan masih terus dilakukan pihaknya. Dan siapa yang menjadi tersangka dalam kecelakaan yang menelan seorang korban jiwa itu belum ada.

“Sementara ini belum ada yang dinaikan statusnya menjadi tersangka. Karena masih menunggu proses pengusutan. Dan untuk korban jiwa tidak ada tambahan,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com yang dihubungi via pesan singkat whatsapp, Sabtu (6/7).

Hal senada dibenarkan Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Andrianto.

Kata dia, kondisi sopir bus Primajasa maupun Sugeng Rahayu saat ini sedang masa pemulihan. “Mereka (para sopir, Red) mengalami luka ringan. Dan masih dalam tahap pemeriksaan. Jadi belum ada yang jadi tersangka,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, kerugian dari kecelakaan lalu lintas yang terjadi Jumat Pagi (5/7) di Perlintasan Kereta Api (Api) Cibungkul Jalan Raya Indihiang, Kota Tasikmalaya, ditaksir pihak kepolisian Rp 10 Juta. Hal itu diungkapkan Kanit Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Dedi Haryana.

Kata dia, kejadian itu terjadi di Jalan Raya Indihiang tepatnya dekat pintu rel Kereta Api (KA) Babakan Jawa, Sukamajukaler, Indihiang. “Kerugian materi Rp 10 juta,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, kendaraan yang terlibat kecelakaan ini adalah Bus Primajasa bernopol B 7422 BW jurusan Lebak Bulus-Tasikmalaya yang dikemudikan Edi Sadeli (51), warga Griya Asri, Blok G3/8, RT06/11, Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta. Edi mengalami luka ringan.

Bus Primajasa ini membawa penumpang Eti Rusmiati (39) warga Dukuh, RT08/01, Serula, Cuputat, Tangerang Selatan yang mengalami luka ringan, Roni Hendriansyah (39) warga Sinagar, RT04/16, Sindangalih, Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya mengalami luka ringan.

“Sementara itu seorang penumpang Bus Primajasa lainnya, Yayat Ruchiyat (43), warga Cibuntu, RT 30/07, Cayur, Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, meninggal dunia,” bebernya.

Sedangkan Bus Sugeng Rahayu beropol W 7256 UZ, dikemudiman Yayan (51), warga Cikalapa, RT07/03, Pamokolan, Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. Dia mengalami luka ringan.

“Dan penumpang Bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Bandung ini adalah Sahrul Alim Robis (33), warga Malakah, Komis, Kedungdung, Kabupaten Sampang dan Iwan Nasir (15), warga Joglo, RT6/6, Cibahayu, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. Keduanya mengalami luka ringan,” tambahnya.

Jelas dia, kronologinya Bus Primajasa yang dikemudikan Edi melaju dari Barat (Cisayong) menuju timur (Indihiang). Sesampainya di tempat kejadian, diduga bus itu melaju dengan kecepatan tinggi.

Sehingga hilang kendali mengarah ke kanan kemudian bagian depan kanan kendaraan tersebut bertabrakan dengan bagian depan kanan kendaraan Bus Sugeng Rahayu yang melaju dari arah sebaliknya.

“Akibat kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan kedua pengemudinya serta penumpangnya mengalami luka luka,” tukasnya. (rez)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.