Segera Dibangun Tol Bandung-Tasik, Lokasinya di Bungursari

10002
DIWAWANCARA. Wakil Wali Kota Tasikmalaya, HM Yusuf, saat diwawancara usai menghadiri Jambore PKK di Balaikota, Kamis (11/7). REZZA RIZALDI / RADAR TASIKMALAYA.COM

BALAIKOTA – Wakil Wali (Wawali) Kota Tasikmalaya, HM Yusuf menegaskan, Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) bakal segera terwujud. Apa yang diidamkan masyarakat Kota Tasik yang bisa menikmati akses lalu lintas tol dipastikan dia pasti terealisisasi.

Bahkan, kata dia, proses lelang Tol Cigatas tersebut bakal dilakukan di tahun ini. Hal itu ditegaskan dia kepada radartasikmalaya.com saat ditemui usai menghadiri Pembukaan Jambore TP PKK di Balaikota, Kamis (11/7).

“Informasi yang saya terima dari Menteri PUPR, lelangnya akan dilakukan tahun ini. Jadi sebentar lagi Kota Tasik akan menikmati akses tol. Tepatnya nanti tol itu akan dibuka di Bungursari,” katanya.

Terang dia, keberadaan akses tol ini memang telah dinantikan masyarakat Kota Tasik sejak lama. Dan akhirnya, kini telah mendapatkan informasi kejelasan soal Tol Cigatas tersebut. Apalagi dampak positif dari akses tol ini sangat banyak.

“Walaupun mungkin nantinya kita sedikit mengeluarkan biaya, namun kalau kita ingin berpergian jauh ke Bandung atau Jakarta, saya kira itu tidak masalah. Karena terhindar dari kemacetan di Gentong maupun di Nagreg,” terangnya.

Dia sedikit menceritakan pengalaman pribadinya saat harus berpergian ke Bandung pasca Lebaran. “Berangkat jam 10 malam, nyampe Bandung jam 5 pagi. Mudah-mudahan Tol Cigatas yang segera terwujud ini menjadi solusi utama untuk berpergian jarak jauh yang memangkas waktu karena terhindar dari kemacetan,” harapnya.

Jelas dia, perkembangan Tol Cigatas ini didapat dia saat dirinya diundang Presiden Jokowi dan bertemu langsung Menteri PUPR. Dalam kesempatan itu, dia sempat berdiskusi dengan Jokowi hingga akhirnya mendapatkan informasi kepastian proses lelangnya digelar tahun ini. (rez)

loading...
BERBAGI

9 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah…. semoga bukan berita hoax, saya sebagai warga jabar sangat menanti pembangunan tol penghubung tasik menuju kota bandung,

  2. Perlu dipikirkan juga lahan warung warung kecil yang ada disepanjang jalan…kota kota yang dilewati jalan tol akan berdampak menurunya pemasukan otomatiis PAD juga menurun…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.