Kawasan Kota Garut Akan Dipercantik

38
0
MEMBUKA. Bupati Garut H Rudi Gunawan dan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman membuka Musrenbang tingkat Kecamatan di Kecamatan Garut Kota, Rabu (3/2/2021). Diskominfo Garut
Loading...

GARUT KOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan segera melaksanakan program penataan kota di tahun 2022. Program ini untuk mempercantik wilayah perkotaan juga perkembangan ekonomi di Garut.

“Kita mempercantik kawasan perkotaan supaya lebih menarik, yang akhirnya dapat tumbuh kembang perekonomian masyarakat,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/2/2021).

Rudy menerangkan salah satu upaya mempercantik kawasan perkotaan yakni menata sekitar Alun-Alun dan Masjid Agung Garut. “Untuk penataan masjid dan alun-alun, tahun ini kita sudah mendapatkan bantuan Rp 15 miliar dari pak gubernur,” ujarnya.

Selain penataan alun-alun, Pemkab Garut juga tahun ini sudah melakukan langkah-langkah untuk pembangunan pengendalian banjir di wilayah perkotaan Garut. Ditargetkan dilaksanakan tahun 2022.

“Kita akan melakukan membuat dulu pengendalian banjir, jadi kita buat kolam retensi satu hektare, supaya air tidak masuk ke jembatan atau ke sungai, karena makin hari makin menyempit,” ujarnya.

loading...

Selain pengendalian banjir, pihaknya juga akan membangun jalan penunjang untuk mendukung reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut. Hal itu dilakukan untuk menunjang wisatawan datang ke Kabupaten Garut.

“Kita sudah merencanakan ada jalan yang akan dijadikan pedestrian dan sudah ditampung pak gubernur,” ungkapnya.

Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan mendukung rencana pembangunan perkotaan Garut agar lebih menarik dan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Namun, program penataan kota tidak hanya pada infrastruktur, tapi harus memperhatikan sektor lain yang bisa menambah keindahan kota, yaitu memperhatikan masyarakat atau rumah warga. “Perhatikan juga kondisi masyarakat Garut, terutama yang selama ini terpinggirkan,” paparnya. (yna)

Baca juga : Lapas Garut Geledah Kamar Napi, Petugas Temukan Ini..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.