Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Kawasan Rawan Bencana di Pangandaran Ditetapkan

27
0
LELUASA. Situasi Pantai Barat Pangandaran terlihat lebih luas, setelah dipindahkanya perahu nelayan dari lokasi tersebut Kamis (14/11). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
LELUASA. Situasi Pantai Barat Pangandaran terlihat lebih luas, setelah dipindahkanya perahu nelayan dari lokasi tersebut Kamis (14/11). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Kasubdit PKBA Kementerian Sosial  Iyan Kusmadiana melakukan koordinasi lintas lembaga dalam rangka persiapan kegiatan Kawasan Siaga Bencana di Kabupaten Pangandaran, Jumat (15/11). Rencananya, kegiatan Kawasan Siaga Bencana akan dilaksanakan Senin-Rabu (18-20/11).

Dalam kesempatan tersebut, Iyan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani  serta Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pandeglang Nana Ruhena.

Ruhena menyampaikan BPBD Kabupaten  Pangandaran akan memberikan dukungan secara penuh dalam kegiatan tersebut.

“Secara garis besar, BPDB adalah rekan kerja Dinas Sosial serta Tagana. Jadi kami siap mendukung penuh dalam mensukseskan kegiatan Kawasan Siaga Bencana di Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani menyampaikan Dinas Sosial PMD  akan mengerahkan Tagana Kabupaten Pangandaran untuk menyukseskan acara tersebut. Dani berharap pelaksanaan kegiatan Kawasan Siaga Bencana ini dapat segera dilaksanakan.

“Pangandaran merupakan wilayah rawan bencana, kegiatan ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Kasubdit PKBA Iyan Kusmadiana menyampaikan, pelaksanaan kegiatan Kawasan Siaga Bencana di Kabupaten Pangandaran merupakan bagian penguatan masyarakat dalam penanggulangan bencana, baik melalui penguatan Kampung Siaga Bencana maupun Tagana Masuk Sekolah.

“Kita akan melatih masyarakat dissana agar tahu apa yang harus dilakukan ketika bencana terjadi, sebanyak 120 peserta akan diberikan pemahaman keben­canaan,” ujarnya. Diakhir kegiatan, akan diadakan simulasi penanganan bencana yang melibatkan masyarakat.(nay)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.