KBM di Sekolah di Kota Banjar Masih Belum Jelas

160
0

BANJAR – Kegiatan belajar mengajar seluruh tingkatan sekolah di masa pandemi Covid-19 sampai saat ini masih dilaksanakan di rumah masing-masing. Siswa dan guru baru bisa kembali belajar di sekolah secara interaktif jika Kota Banjar sudah termasuk zona hijau Covid-19.

”Banjar belum bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah, karena statusnya masih zona biru. Namun jika sudah zona hijau dan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan sudah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Banjar, kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan di sekolah,” kata Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dudu Nurzaman SPd, MPd Senin (2/6).

Baca juga : Polres Banjar Salurkan Bansos Tahap II ke Warga Terdampak Covid-19

Dudu menjelaskan, jika Kota Banjar sudah termasuk zona hijau, kemungkinan pelaksanaan belajar di rumah masih berlangsung hingga akhir semester dua, 19 Juni 2020.

”Kita berharap pada tahun ajaran baru atau sekitar tanggal 13 Juli 2020, kegiatan belajar bisa dilaksanakan di sekolah lagi,” kata Dudu.

Namun meski dilaksanakan di sekolah kata dia, pihak sekolah harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti menyediakan tempat cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak dan mengenakan masker.

Saat ini, pendidikan di Kota Banjar sendiri masih menunggu status zona hijau dan pembuatan SOP protokol dari Dinas Pendidikan Banjar.

”Dalam protokol kesehatan juga, harus ada pembatasan jumlah siswa dan guru dalam pelaksanaan belajar mengajar di sekolah. Misalnya jumlah murid dalam satu kelas tidak boleh melebihi 15 orang. Kemudian jumlah guru yang hadir ke sekolah maksimal 50 persen dari total jumlah guru yang ada, serta guru yang berusia diatas 45 tahun tidak diperbolehkan datang ke sekolah,” katanya.

Baca juga : 25 Pekerja Cebu di Kota Banjar Dikembalikan ke Tasik & Sumedang

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana mengatakan Kota Banjar saat ini masih berada di zona biru dengan kasus orang positif sudah nol yang dirawat.

“Banjar zona biru, belum zona hijau. Tingkatannya dari mulai hitam, merah, kuning, biru dan hijau,” ungkap Nana. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.