Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.4%

8.3%

67%

KBM Tatap Muka di Kabupaten Tasik Belum Ada Kepastian, Ini Penyebabnya..

104
0
Sera Sani Verana MPd Pelaksana tugas Kabid PAUD Dikmas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya

MANGUNREJA – Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah sudah sangat diharapkan segera dilaksanakan oleh unsur pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya.

Namun, sampai saat ini belum ada kepastian waktu pembukaan kembali sekolah oleh Pemprov Jabar.

Baca juga : Kursi Ketua Dewan Kesenian Kota Tasik Diperebutkan

Pelaksana tugas (Plt) Kabid PAUD Dikmas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Sera Sani Verana MPd mengatakan, KBM di sekolah sudah sangat dinanti-nanti oleh para guru, murid, orang tua di Kabupaten Tasikmalaya.

“Semua sebetulnya sudah siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka, itu pun jika memang sudah ada keputusan dari gubernur. Bahwasanya pembelajaran secara tatap muka akan dilaksanakan di wilayah Provinsi Jawa Barat, khususnya yang kecamatannya sudah dikatakan zona hijau. Maka pembelajaran tatap muka tersebut akan segera dilaksanakan,” ujarnya kepada Radar, Kamis (13/8).

Sera me­nye­butkan, kepastian status zona menjadi salah satu syarat dapat tidaknya digelar KBM tatap muka. Kemendikbud menyatakan kegiatan pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan di zona hijau ataupun kuning.

Lanjut dia, untuk KBM tatap muka juga harus ada persetujuan dengan orang tua murid.

Sehingga jika seandainya terjadi sesuatu yang tidak memungkinkan, tidak ada yang disalahkan dan tak merugikan satu sama lain asalkan protokol kesehatannya diterapkan.

“Bahwa sistem belajar di rumah (BDR) sangat efektif di masa pandemi, pasalnya untuk melakukan pembelajaran dengan tatap muka akan menanggung berbagai macam risiko,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, ujar Sera, untuk menjaga penurunan Covid-19 maka pembelajaran tatap muka tersebut sangat dikhawatirkan.

Meskipun sebetulnya, pembelajaran dengan cara tatap muka di sekolah merupakan hal yang sangat dinantikan oleh murid dan orang tua murid serta guru-guru pengajar.

Kata Sera, mereka sudah merasa jenuh melakukan pembelajaran dengan cara daring.

Baca juga : 2 Warga Kawalu Kota Tasik Isi Dompetnya Ratusan Butir Pil Hexsimer, Ditangkap Polisi

“Mudah-mudahan dengan adanya instruksi dari Kementerian Pendidikan dan dari Gubernur bahwasanya pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 ini terutama di zona hijau dapat terlaksana,” ujarnya.

“Meskipun nantinya harus melihat kondisi di lapangan, apakah memungkinkan untuk dilaksanakannya pembelajaran tatap muka atau kah masih cukup berisiko,” kata Sera, menambahkan. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.