KBM Tatap Muka di Kota Tasik Awal September, Guru Tua tak Boleh Masuk

1950
0

KOTA TASIK – Kepastian kapan di Kota Tasikmalaya bakal dimulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, kini mulai ada kejelasan setelah pemerintah melakukan konsultasi ke Pemprov Jabar.

Dipastikan di Kota Tasik, pemerintah menargetkan sekolah untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) akan mulai kembali belajar tatap muka.

Proses KBM tatap muka direncanakan pihak Pemkot Tasik dimulai pada awal September.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tasikmalaya, Budiaman Sanusi mengatakan, untuk pembelajaran tatap muka ini pihaknya sudah melakukan konsultasi ke Disdik Jawa Barat.

Karena rencana awal pembelajaran tatap muka itu pada tanggal 18 Agustus untuk para pelajar SMA serta SMK dan sederajat.

“Kota Tasik ini zona kuning. Kita diberikan izin tatap muka sekolah di kecamatan yang zona hijau,” katanya kepada radartasikmalaya.com, Kamis (13/08).

Loading...

“Dalam artian bila tingkat kotanya zona kuning, berarti tingkat kecamatannya harus zona hijau yang bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka,” sambungnya.

Terang dia, meski sekolahnya di tingkat kecamatan zona hijau, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Termasuk bila ada siswa yang berada di zona kuning tempat tinggalnya maka tidak boleh mengikuti proses belajar tatap muka, atau masih menggunakan sistem daring,” terangnya.

Tambah dia, sebelum dibukanya sekolah tatap muka akan ada asisment terlebih dahulu. Intinya akan ditentukan sekolah mana saja yang sudah memenuhi syarat atau bisa memulai pembelajaran tatap muka.

“Termasuk guru yang boleh mengajar di sistem tatap muka nanti maksimal usia 45 tahun dan di atas usia itu tidak boleh. Dan harus rapid tes dulu. Itu sedang kita ajukan mudah-mudahan pemerintah provinsi membantu kita,” tambahnya.

Jelas dia, saat ini pihaknya telah memulai pendataan serta melakukan asesment untuk sekolah yang bisa melaksanakan proses pembelajaran tatap muka.

“Saat ini kami terus melakukan persiapan bahkan dikebut agar dalam waktu dekat ini sudah ada sekolah yang siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Target kami awal September ini sudah ada sekolah yang mulai tatap muka,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.