Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.8%

20.6%

8.6%

66%

KBM Tatap Muka di Kota Tasik, Guru Tak Wajib Rapid Tes Asal tak Punya Penyakit..

1290
0
Wali Kota Tasik, Budi Budiman saat menghadiri Muskot KORPRI, Rabu (19/08) siang. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya terus mempersiapkan secara matang kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka, yang akan dimulai 1 September nanti.

Bahkan setiap guru yang akan melaksanakan tatap muka tidak diwajibkan melaksanakan rapid test, asalkan kondisinya dalam keadaan sehat.

Wali Kota Tasik, Budi Budiman mengatakan, pembukaan pembelajaran tatap muka pada 1 September nanti terus dipersiapkan.

Bahkan, saat ini pihak Disdik terus melaksanakan asesment. “Kita tidak mewajibkan rapid test ya dalam pembahasan kemarin,” katanya kepada radartasikmalaya.com usai membuka Muskot III DP KORPRI Kota Tasik di Aula PPIK, Cibeureum, Rabu (19/08) siang.

Tapi, terang dia, guru yang akan melaksanakan tatap muka itu harus kondisi tubuhnya sehat.

Nanti dicek dulu suhu tubuhnya dengan termogun sebelum masuk kelas.

“Karena kalau harus rapid test mahal biayanya. Terus 3 hari kemudian harus diswab lagi. Yang penting sehat dan melaksanakan protokol kesehatan,” terangnya.

“Jadi tidak diwajibkan (untuk guru yang akan tatap muka, Red) rapid test. Yang penting sehat dan tak punya penyakit penyerta,” sambungnya.

Budi menegaskan, 1 September dimulai belajar tatap muka itu bisa digelar dengan berbagai persyaratan yang dipenuhi pihak sekolah.

“Yaitu perketat protokol kesehatan. Dimulai dari surat pernyataan kesiapan masing-masing sekolah. Nanti akan dicek oleh tim,” tegasnya.

Lalu, jelas Budi, syarat lainnya adalah kuota di kelas jumlah siswa harus 50 persen dari biasanya, guru yang mengajarnya harus sehat, tak ada penyakit penyerta serta jam pelajaran diperpendek jadi 4 jam.

“Terus tak ada jam istirahat, anak atau pelajar masuk kelas, belajar, langsung pulang. Kalau sekolah yang tidak siap tak usah tatap muka ya. Kita tak mau ambil resiko,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.