KBM Tatap Muka di Pangandaran Belum Ada Kepastian

61
0

PANGANDARAN – Waktu pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Kabupaten Pangandaran belum ada kepastian hingga saat ini.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Agus Nurdin mengatakan pihaknya hanya memfasilitasi untuk persiapan pembukaan KBM. Sementara untuk penentuan waktu tergantung dari Gugus Tugas Covid-19.

“Kita belum menerima informasi lagi, terutama dari pak bupati,” ungkapnya Senin (14/9).

Sejauh ini, kata dia, beberapa sekolah di zona hijau sudah menyatakan kesiapanya untuk memulai KBM.

“Untuk jumlah keseluruahn sekolah di Kabupaten Pangandaran itu SD ada 283 dan SMP sebanyak 52 sekolah. Kalau soal ada berapa yang masuk zona merah atau hijau belum tahu juga,” katanya.

Kata dia, kemungkinan dalam proses pembelajaran KBM nanti, dalam satu kelas akan dibagi menjadi dua kelompok.

“Waktu belajarnya bisa beda hari. Misalkan kelompok yang satu hari Senin di sekolah, sementara kelompok dua di rumah. Kemudian hari berikutnya gantian, satu di rumah satu di sekolah,” jelasnya.

Baca juga : Gelombang Tinggi, Nelayan Pangandaran Enggan Melaut

Hal tersebut untuk penerapan protokol kesehatan agar tidak timbul klaster baru. “Sebab kalau dibarengkan, risiko penularanya akan semakin besar,” katanya.

Kata dia, untuk kurikulum 2020-2021 sudah berjalan, sehingga tidak perlu penyesuaian saat masuk KBM tatap muka nanti. “Tidak perlu, semua sudah sesuai,” katanya.

Nomor Hape Guru dan Murid Sudah Didata

Nurdin mengatakan pihaknya sudah mengirimkan sebanyak 4.000 nomor guru PNS dan non PNS serta 40 ribu nomor hape siswa SD dan SMP ke Kemendikbud, terkait rencana bantuan paket data internet. “Baru selesai tanggal 11 September kemarin,” katanya.

Dia belum tahu menahu soal kapan bantuan itu akan turun. “Tugas kita hanya input saja, kalau soal teknis kita tidak tahu menahu,” ujarnya. Ia berharap jika bantuan itu memang terealisasi, bisa diamanfaatkan semaksimal mungkin. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.