KBM Tatap Muka di Pangandaran Dibuka Bertahap

86
0
H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran
H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran

PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran akan melakukan rapat terkait penentuan waktu dibukanya kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. Rencananya rapat dilaksanakan hari ini (1/9).

“Kemungkinan yang akan dibuka itu sekolah yang ada di zona hijau dulu. Dalam artian zona hijau itu daerah yang belum pernah ada kasus Covid-19,” kata Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata kepada Radar, Senin (31/8).

Menurutnya, zona hijau cakupannya adalah per desa. Pihaknya akan melakukan pemetaan hari ini. “Logikanya para murid pergi ke sekolah tidak akan ke luar desa, pasti hanya ada di lingkungan itu,” jelasnya.

Baca juga : Pilbup Pangandaran, AMAN Didukung 2 Partai, JUARA 6 Partai

Sedangkan jika zona kuning dan merah mengalami perkembangan cukup baik, dalam artian tidak ada penularan lagi, maka akan dibuka secara bertahap. “Jumlah zona hijau di Pangandaran cukup banyak,” ujarnya.

Jeje mengatakan siap untuk membuka KBM tatap muka, termasuk mempersiapkan alat pelindung diri (APD). “Secara bertahap lah,” kata dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki menambahkan saat ini jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Pangandaran yang masih dirawat mencapai tujuh orang. “Empat orang di RSUD Pandega dan tiga orang isolasi mandiri,” katanya.

Sampai saat ini, sudah ada 57 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dalam database Gugus Tugas Covid -19. “Sebanyak 50 di antaranya sudah sembuh dan tujuh orang masih dirawat,” terang dia. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.