Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3%

19.7%

7.3%

70%

KBM Tatap Muka Semua Sekolah di Pangandaran Mulai Pekan Depan

1424
0
H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran
H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran

PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran memutuskan untuk membuka kembali sekolah tatap muka secara bertahap. Rencananya, kegiatan belajar mengajar itu akan dimulai Senin (21/9).

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan setelah menimbang dari berbagai hal, pihaknya memutuskan untuk membuka sekolah dari jenjang SD sampai SMA.

“Dalam mecermati kondisi yang ada, mulai dari angka Covid-19, kemudian melihat perkembangan di kota lain, kita akan buka sekolah secara bertahap dan berjenjang,” ungkapnya kepada wartawan Rabu (16/9).

Baca juga : Ruko di Kota Banjar Terbakar, Polisi Lakukan Investigasi

Menurutnya, awal masuk sekolah tidak akan full setiap hari. Ke­mungkinan hanya satu sampai dua hari. “Teknisnya nanti Dinas Pendidikan yang ngatur, untuk jadwal masuk dan lain-lain,” katanya.

Kata dia, kesiapan untuk pembukaan sekolah sudah sangat matang, terutama dari sisi administrasi dan sebagainya. “Kita juga akan membagikan face shield kepada anak-anak nanti, biar aman,” ujarnya.

Kemungkinan, kata dia, hari pertama KBM, hanya ada 10 sekolah yang akan dibuka. Jadi, di tiap kecamatan satu sekokah terlebih dahulu. “Bertahap. Minggu kedua mungkin yang dibuka nambah 100, kemudian nambah lagi 200 dan seterusnya,” ucapnya.

Baca juga : Lagi, Diduga Dukung Paslon, Bawaslu Panggil PNS Pangandaran dan Sebelumnya 2 Kades

Jeje mengatakan Pemkab Pangandaran akan terus mengevaluasi pelaksanakan KBM tatap muka setiap minggunya. “Kita akan evaluasi terus, perkembanganya nanti seperti apa,” jelasnya.

Ia mengatakan beberapa guru dan murid pun sudah mengikuti swab test secara acak. Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi dari penularan Covid-19. “Tapi kita tidak berharap munculnya klaster dari kegiatan belajar mengajar ini,” terangnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.