Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.5%

19.8%

7.7%

69%

KBM Tatap Muka SMP di Garut Mulai September

140
0
H Rudy Gunawan Bupati Garut

GARUT KOTA – Bupati Garut H Rudy Gunawan memastikan pembelajaran tatap muka tingkat SD dan SMP di Kabupaten Garut akan dimulai September.

“Untuk tahap pertama (belajar tatap muka) dilakukan bulan ini, itu untuk tingkat SMA dan SMK,” ujar Rudy kepada wartawan di Pendopo Garut Selasa (11/8). Pada tahap pertama yang akan dimulai 18 Agustus ini, ada 117 sekolah yang siap melaksanakan belajar tatap muka.

Baca juga : Wakil Bupati Garut Dukung Sekolah Tatap Muka

Dia pun menyebut tingkat SMP sudah siap melakukan belajar tatap muka. Namun perlu ada validasi lebih lanjut soal kesiapan setiap sekolah. “Kalau SMP sudah siap, SD yang belum siap (belajar tatap muka),” jelasnya.

Saat sekolah dibuka, ada Satgas Covid-19 yang akan melakukan pengawasan ke setiap sekolah. Para siswa pun wajib menggunakan masker.

“Nanti pemerintah akan masih membagikan masker ke anak sekolah. Arahan pak presiden, masker itu wajib untuk dipakai,” katanya.

Terkait sarana untuk pembukaan SD dan SMP, Rudy menyebut tengah dipersiapkan. Sekolah juga akan membagi jadwal setiap siswa untuk belajar secara tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong mengatakan SD dan SMP di Garut sudah siap melaksnakan belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga : Kampung Bendera di Leles Garut, 17 Agustusan di Masa Covid-19, Produksi Berkurang

“Semua fasilitas untuk protokol kesehatan di seluruh sekolah sudah siap,” terangnya.

Menurut dia, wilayah Garut yang sudah ditetapkan menjadi zona hijau ada 21 wilayah. Sekolah di wilayah itu pun bisa melaksanakan belajar tatap muka. “Kita saat ini terus melakukan konsultasi dengan gugus tugas dalam membuka pembelajaran tatap muka,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.