Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.5%

78.9%

15.9%

0.3%

Kebakaran Hanguskan Rumah dan Motor Blitz

142
0

CIAMIS – Kebakaran di Dusun Desa RT 1/1 Desa Bunter Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis menghanguskan rumah panggung ukuran 3×4 meter berikut motor Kawasaki Blitz milik Fauzi (33). Peristiwa itu terjadi Senin (16/4) sekitar pukul 13.00.

Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih mengungkapkan kebakaran terjadi saat pemilik rumah sedang tidak ditempat. Namun sepeda motornya disimpan di dapur.

Saat itu, warga melihat api menyala di atas genting. Mereka kemudian berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun, struktur rumah yang terbuat dari kayu dan bambu membuat api sulit dipadamkan.

Api semakin membesar dan menghanguskan seluruh isi rumah. “Rumah hangus terbakar, serta isinya serta motor juga hangus. Hingga alami kerugian Rp 40 juta,” ungkap Iis kepada Radar, Selasa (17/4).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKSP), kata dia, sumber api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. Api menyambar rangka atap yang terbuat dari kayu dan bambu, kemudian menghanguskan rumah beserta isinya.

“Makanya kami mengimbau kepada masayarakat Kabupaten Ciamis, alangkah baiknya demi keamanan gunakan kabel yang (standar) SNI, sehingga aman dipakai. Tidak gampang kolset,” imbaunya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.