Kebintangan Neymar Tergerus Mbappe

8

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BARCELONA – Pemain termahal dunia, Neymar tengah dalam dilema. Kabar berembus, ia tak bahagia di Kota Paris dan ingin kembali ke Barcelona, Spanyol.

Neymar bergabung di Paris Saint Germain (PSG) tahun lalu dalam sebuah mega-transfer bernilai 222 juta euro.

Kapten Brasil itu meninggalkan Camp Nou yang melambungkan namanya demi lepas dari bayang-bayang Lionel Messi dan menjadi pemain nomor 1 di PSG.

Sebagai marquee player di PSG, Neymar telah menunjukkan keahlian yang luar biasa sejak debutnya. Di musim pertamanya, ia pun sukses mempersembahkan tiga gelar untuk klub kaya raya Prancis tersebut.

Satu-satunya trofi yang dilepas PSG musim lalu adalah Liga Champions dimana Neymar tidak ada dalam daftar pemain PSG yang disingkirkan Real Madrid di Stade de France.

Saat itu, Neymar mengalami patah kaki dan harus absen pada leg kedua babak 16 besar dimana PSG takluk di kandang.

Akan tetapi, penampilan menawan Neymar yang musim lalu tercatat sebagai penyumbang assist terbanyak Ligue 1 (13 assist) sekarang mulai terganggu dengan aksi-aksi lebih sensasional dari remaja 19 tahun, Kylian Mbappe.

Bahkan, Sportskeeda menyebut sejak awal musim ini, Neymar sudah kehilangan posisinya sebagai pemimpin karena penampilan mengejutkan Mbappe.

Musim ini, Neymar dan Mbappe sama-sama sudah mencetak 8 gol plus 3 assist di Ligue 1. Namun, Mbappe yang di musim panas berhasil meraih trofi Piala Dunia 2018 bersama Tim Nasional Prancis dianggap lebih baik sebab ia melesakkan seluruh gol dan assist-nya itu hanya dalam 5 pertandingan Ligue 1.

Makanya, walau beroperasi di sayap berbeda, Mbappe yang dalam waktu kurang dari satu tahun telah diberi gelar ‘salah satu pemain sayap terbaik’ di seluruh Eropa sudah sangat mengusik Neymar.

Terlepas bahwa ia tetap merupakan pemain depan dengan keahlian paling lengkap, Mbappe jelas akan terus memberi ancaman.

Dengan usianya yang baru 19 tahun, Mbappe memiliki ruang untuk terus berkembang. Dan seiring waktu, orang bisa saja sama-sama memprediksi kalau eks penyerang AS Monaco itu akan menjadi pemain yang lebih baik daripada Neymar di masa depan. Itulah yang membuat Neymar dilaporkan ingin kembali ke Barcelona.

Laporan cover El Mundo Deportivo Rabu ini menyebut Neymar secara teratur kembali ke Barcelona untuk bertemu mantan rekan setimnya.

Hal itu makin memperkuat indikasi rencana balik kucing mantan pemain Santos tersebut. Koran ini juga menyebut striker 25 tahun itu tidak nyaman di Prancis dan mulai mengirim beberapa pesan ke klub Blaugrana yang mengarah pada kemungkinan ia kembali lagi ke Camp Nou.

The Catalans pun kini diklaim hanya menunggu persetujuan pelatih Ernesto Valverde.

Barca Blaugranes juga menganggap transfer balik kucing ini sangat mungkin terjadi. Khususnya jika PSG gagal menjadi juara Liga Champions musim ini.

Namun, menurut Barca Blaugranes, selain kembali Barcelona, Neymar bisa saja tiba-tiba mengambil keputusan mengejutkan lagi dengan menerima pinangan Real Madrid yang saat ini sedang mencari pengganti Cristiano Ronaldo. (fin)

CALEG KITA

loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaKe Tambora Lewat Pulau Moyo
Artikel berikutnyaMadrid Bidik Conte

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.