Beranda Banjar Kebutuhan Atlet Harus Jadi Perhatian

Kebutuhan Atlet Harus Jadi Perhatian

52
0
BERBAGI

BANJAR – Atlet olahraga sport sepeda yang akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018 seharusnya tidak dipusingkan dengan seabrek permasalahan finansial. Hal tersebut diutarakan Ketua PMII Cabang Kota Banjar Siroj Muntaha.

“Seharusnya Dispora (Dinas Pemuda dan Olaharaga) Kota Banjar sudah bisa mempersiapkan dan memberi solusi agar atlet yang akan berlaga bisa maksimal dan membawa kemenangan untuk Kota Banjar,” ungkapnya Radar Selasa (15/5).

Dirinya mempertanyakan apakah hal itu juga terjadi kepada atlet-atlet cabang olahraga yang lain?

“Berharap tidak. Tapi kalau iya, berarti pemerintah harus memperhatikan kebutuhan para atlet. Saya berharap pemkot dalam hal ini dinas terkait lebih memperhatikan dan serius lagi dalam membawa olahraga lebih maju,” ungkapnya.

Sebab, kata dia, para atlet ini yang akan mengharumkan nama baik Kota Banjar, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Seharusnya atlet yang mau berlaga fokus dalam latihan untuk menjemput kemenangan, bukan disibukkan mencari finansial yang seharusnya sudah dapat perhatian dari pemerintah,” jelasnya.

Dirinya menambahkan pemerintah memiliki peran penting dalam membantu para atlet, karena mereka membawa naik baik daerahnya saat berlaga.

Diberitakan sebelumnya, Atlet sepeda Kota Banjar akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) 2018. Namun, Pengurus Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) Kota Banjar masih kebingungan mengenai anggaran, terutama untuk sewa sepeda bagi para atlet. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here