Kecewa Jalan Rusak tak Kunjung Diperbaiki, Warga Sirnagalih Kota Banjar Tanam Pohon di Tengah Jalan

163
0
TANAM POHON. Warga Dusun Sinargalih Kecamatan Langensari menanam pohon pisang di tengah jalan. Mereka kecewa karena jalan itu lama rusak.
TANAM POHON. Warga Dusun Sinargalih Kecamatan Langensari menanam pohon pisang di tengah jalan. Mereka kecewa karena jalan itu lama rusak.

BANJAR – Sejumlah warga di Dusun Sinargalih RW 04 Kecamatan Langensari menanam pohon pisang di Jalan Industri Jumat (17/1). Penanaman pohon itu sebagai bentuk kekecewaan warga karena jalan rusak.

Tokoh masyarakat Sadili me­ngatakan sepanjang 900 meter jalan itu rusak sudah lama. Ketika musim hujan, genangan air memenuhi jalan berlubang itu.

“Warga minta jalan diperbaiki. Minimal diperhatikan, jangan pilih kasih. Sudah beberapa tahun rusak belum juga diperbaiki,” ujarnya.

 Baca Juga : Harga Cabai Naik, Masyarakat Menjerit

Karena tak kunjung diperbaiki, warga pun menanam pohon pisang di tengah jalan. Tujuannya supaya mendapat perhatian dari pemerintah.

“Mudah-mudahan setelah ada aksi ini pemerintah langsung cepat tanggap memperbaiki jalannya,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Langensari Yanti mengatakan status jalan tersebut kini menjadi jalan kota. Pihaknya mengaku sudah mengupayakan pengajuan perbaikan setiap tahun saat Musrenbangdes.

“Sudah diajukan sejak tahun 2015 yang lalu, karena status jalan itu merupakan milik kota. Kita akan terus mengajukan supaya cepat dilakukan perbaikan,” tuturnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.