Kecewa, Mahasiswa Ciamis Ancam Demo Lagi

81
0

CIAMIS – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Ciamis mengaku telah mendatangi DPRD Kabupaten Ciamis.

Mereka menagih janji-janji anggota dewan menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja seperti saat aksi penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) pada Kamis 8 Oktober 2020.

Baca juga : Bencana Alam Terjang 6 Kecamatan di Ciamis

Namun, menurut Ketua PC PMII Kabupaten Ciamis Irsal Muhammad, sejak 8 Oktober 2020 sampai Kamis 15 Oktober belum semua anggota dewan menandatangani petisi penolakan UU Ciptaker.

“Kami sangat menyesalkan sikap anggota DPRD Kabupaten Ciamis yang katanya berpihak kepada rakyat tetapi tidak ada keberpihakan sama sekali buktinya,” ujarnya saat menghubungi Radar, Kamis siang (15/10).

“Padahal (petisi, Red) penandatanganan itu sudah sangat lama sekali terhitung sejak aksi hari Kamis 08 Oktober 2020,” paparnya.

Sikap dewan itu menjadi catatan bagi aktivis. Karena menurutnya sikap dewan itu tidak mencerminkan pembelaan kepada rakyat.
“Nah, ini akan menjadi catatan khusus bagi kami bahwa memang faktanya DPR itu benar-benar tidak pro terhadap rakyat,” tegasnya.

Wakil Ketua PC PMII Ahmad Taufiq menambahkan, DPRD tidak berani menandatangani petisi yang dibuat PMII. Hal itu sangat disesalkannya. Padahal sebelumnya, saat aktivis gabungan berdemonstrasi ke DPRD, dewan menyatakan siap untuk menandatangani penolakan tersebut.

“Saya juga sangat menyesalkan dari sikap DPRD yang telah berbicara di hadapan kami sewaktu aksi pada Kamis lalu, bahkan beredar di media sosial bahwa Pemkab dan DPRD ikut menolak UU Omnibus Law, akan tetapi sampai hari ini baru beberapa orang saja yang berani menandatangani petisi itu, artinya DPR tidak pernah serius dalam mengurus rakyatnya,” kritiknya.

Baca juga : Pupuk Bersubsidi di Ciamis Ditambah 8.313 Ton

Menyikapi persoalan tersebut, aktivis akan menyiapkan unjuk rasa lagi. “Kami akan melakukan aksi besar-besaran agar 50 anggota DPRD Kabupaten Ciamis untuk bisa menandatangani petisi penolakan UU Omnibus Law pada Kamis yang akan datang,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Ciamis H Nanang Permana menyambut baik aspirasi para aktivis yang telah datang ke DPRD Ciamis. “Pada intinya kami akan sampaikan aspirasi mereka itu ke pusat,” singkatnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.