Kecewa tak Jelaskan Pengadaan Barang di Bagian Umum Pemkab Tasik, Rapat LKPJ Distop

616
0
PANSUS LKPJ FOR RADAR TASIKMALAYA RAPAT. Panitia Khusus (Pansus) I LKPJ Bupati Tasikmalaya Tahun 2019 menghentikan rapat pembahasan lanjutan LKPJ dengan eksekutif karena tidak dihadiri sekretaris daerah dan data yang dipertanyakan, Senin (27/4).

SINGAPARNA – Panitia Khusus (Pansus) I LKPJ Bupati Tasikmalaya Tahun 2019 mengaku kecewa dengan eksekutif yang menghadiri Rapat Pembahasan LKPJ di Ruang Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Senin (27/4).

Mereka mengaku kecewa karena eksekutif yang hanya diwakili oleh Asisten Daerah (Asda) Setda Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Muksin dan Iin Aminudin tidak menjelaskan apapun soal pertanyaan pansus terkait pengadaan alat studio dan kendaraan operasional di Bagian Umum yang tidak rasional.

Akhirnya, pansus menghentikan rapat ini karena tidak ada pembahasan sesuai agenda dan tak dihadiri sekretaris daerah.

Baca juga : Prihatin Kondisi Covid-19 di Kabupaten Tasik, Tokoh Muda Lakukan Ini..

“Agendanya kami undang eksekutif untuk Rapat Pembahasan LKPJ Lanjutan dengan sekda dan lainnya. Tapi hanya asda yang hadir, Pak Iin dan Pak Muksin.

Rapat mulai pukul 13.00 dan kami hentikan pukul 15.00, karena menurut kami tidak ada yang perlu dilanjutkan. Karena tidak menjelaskan atau membawa data yang diharapkan, jelas kami sangat kecewa,” ujar Anggota Pansus LKPJ Bupati Tasikmalaya Tahun 2019 Candra Wahyudi kepada Radar, kemarin.

Loading...

Lanjut dia, pansus menilai eksekutif tidak mempunyai niatan baik dalam menyikapi undangan rapat pembahasan LKPJ. Pasalnya, peserta rapat tidak lengkap dan tanpa membawa data sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

“Padahal kita jelas membutuhkan penjelasan soal anggaran pengadaan alat studio dan kendaraan dinas di Bagian Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya, tapi tidak diberikan penjelasan,” katanya, mengeluhkan.

Menurutnya, berjalannya rapat pun terasa hambar tanpa ada pembahasan sesuai agenda dalam surat undangan. Karena, asisten daerah yang mewakili tidak menjelaskan apapun, termasuk apa yang diharapkan oleh pansus soal anggaran tak rasional.

“Mereka hanya menyampaikan mohon maaf Pak sekda tidak bisa hadir karena ada agenda lain. Dan parahnya lagi tidak ada inisiatif untuk memenuhi permintaan pansus soal klarifikasi atau jawaban yang dipertanyakan berkaitan anggaran tidak rasional di Bagian Umum,” ujarnya, menjelaskan.

Baca juga : Sopir dan Kondektur di Tasik Harus Segera Disubsidi

Asisten Daerah (Asda) I Setda Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Muksin membenarkan ada rapat undangan pembahasan lanjutan LKPJ bersama pansus, tapi rapat tersebut tidak terlaksana. “Rapat LKPJ-nya enggak jadi,” singkatnya tanpa menjelaskan secara rinci.

Saat dikonfirmasi kepada Asisten Daerah (Asda) Setda Kabupaten Tasikmalaya Iin Aminudin terkait rapat pembahasan lanjutan LKPJ dengan pansus dan apa saja yang dibahasnya, melalui sambungan telepon belum memberikan jawab. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.