Kecewa, Tembok Irigasi Tak Kunjung Dibenahi

26
0
Loading...

BANJAR – Warga RT 02 RW 02 Dusun Citangkolo Desa Kujangsari Kecamatan Langensari menyebut Pemerintah Kota Banjar tak mendengar keluhan atas rusaknya tembok irigasi. Selama enam bulan lebih, tembok irigasi yang retak di RW 02 tak kunjung diperbaiki.

“Ya dampaknya (irigasi dibiarkan rusak, Red) banjir ke rumah warga. Kalau air irigasi sedang penuh airnya bocor dan mengalir ke rumah, jadi menggenangi rumah. Tapi sampai saat ini belum ada perbaikan juga, padahal sudah lebih dari enam bulan,” kata warga RT 02 Wahyu Anam Selasa (18/6).

Ia berharap pemerintah kota segera turun tangan. “Kami tidak tahu ini kewenangan siapa, tapi sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk segera memperbaiki kerusakan ini. Kan tidak elok kalau terus dibiarkan,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang SDA Dinas PUPRPKP Kota Banjar Harun Alrasyid akan mengecek terlebih dahulu lokasi tersebut. Apakah kewenangannya atau BBWS. “Nanti kita cek dulu karena area itu harus dipastikan apakah kewenangan Kota Banjar atau tanggung jawab BBWS Citanduy,” ucapnya.

Ia juga mengaku selama kerusakan tidak ada aduan dari masyarakat, bahkan dari pemerintah desa setempat. “Belum ada aduan, makanya kita pastikan dulu apakah kewenangannya ada di kita atau bukan. Kalau iya, pasti kita tangani,” kata dia. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.