Kedepankan Pendidikan Keluarga

167
0
Loading...

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak, politisi Fraksi PAN itu mengajak semua orang tua untuk mengutamakan pendidikan di keluarga terlebih dahulu selain pendidikan di sekolah atau pesantren. “Kita tidak boleh menjadi orang tua yang membiarkan pendidikan anak sepenuhnya ke sekolah atau pesantren,” ungkap Yane.
Menurut dia, pendidikan yang paling pertama yang harus didapatkan oleh anak adalah dari lingkungan keluarga. Pengawasan orang tua juga harus berjalan baik terhadap anak-anaknya. “Jangan sampai anak-anak kita menjadi korban kekerasan atau pelecehan asusila,” paparnya.
Sementara kepada para perempuan, Yane mengingatkan untuk ikut mencegah dan memberantas kekerasan atau pelecehan seksual. “Cepat melaporkan kepada aparat penegak hukum ketika menjadi korban,” jelasnya.
Yane mendorong segera agar Peraturan Daerah (Perda) tentang Perlindungan Perempuan dan Anak dibuat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya. “Supaya permasalahan yang buruk yang dialami oleh perempuan dan anak bisa lebih direspons cepat dan dicari solusi cara pencegahannya,” kata Yane. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.