Kehadiran PNS Pangandaran Diklaim Baik

58
0
BERAKTIVITAS. Pegawai di Setda Kabupaten Pangandaran sudah beraktivitas di hari pertama kerja kemarin (10/6). (Deni Nurdiansah / radartasikmalaya.com)

PANGANDARAN – Di hari pertama kerja, kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran diklaim sudah baik.

Asda III Kabupaten Pangandaran Suheryana mengatakan a sudah menyampaikan surat edaran terkait kewajiban hadir di hari pertama masuk kerja.

”Ada lima pegawai yang tidak masuk di Setda Kabupaten Pangandaran, itu pun dengan alasan yang jelas, ada yang cuti kemudian sakit” ujarnya kepada Radar, Senin (10/6).

Menurut dia, laporan dari beberapa instansi menunjukan tren positif, bahkan ada yang kehadirannya sampai 100 persen. ”Seperti di Setwan Pangandaran semuanya hadir,” ucapnya.

Namun dia mengaku belum menerima laporan kehadiran secara keseluruhan, ia pun belum bisa memastikan apakah ada yang bolos tanpa keterangan sama sekali.

”Laporannya masuk ke BKPSDM, kalaupun ada yang tidak masuk tanpa keterangan, pasti akan diberi peringatan secara tertulis,” jelasnya.

Menurutnya, sanksi tersebut bisa mempengaruhi penilaian dalam kenaikan pangkat dan pemberian tunjangan pegawai tersebut. ”Kami berharap kehadiran yang baik di setiap instansi,” katanya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Pangandaran Muhlis mengatakan kehadiran pegawai sudah bisa direkap melalui absensi fingerprint.

”Tapi tidak semuanya tersambung, baru SKPD dan kecamatan, sementara UPTD belum ada absensi fingerprint,” tandasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.