Kehangatan dalam Perayaan Imlek

94
HIBURAN. Para penari menampilkan tari tradisional Cina pada Perayaan Imlek 2570 di Graha Asri Plaza Asia, Minggu (10/2).Rangga Jatnika / Radar Tasikmalaya

CIHIDEUNG – Kehangatan tercipta dalam Perayaan Imlek 2570 di Graha Asri Plaza Asia, Minggu (10/2). Yang hadir dalam perayaan tadi malam itu tidak hanya warga keturunan Tionghoa se-Priangan Timur, tetapi juga tamu undangan dari berbagai agama dan etnis.

Perayaan Imlek diselenggarakan oleh Gereja Katolik St Yohanes Ciamis dan Gereja Katolik Hati Kudus Tasikmalaya. Tujuannya untuk menjaga semangat kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman juga turut hadir. Dalam kesempatan itu, dia mengatakan keragaman merupakan salah satu aset baik yang dimiliki Indonesia termasuk Tasikmalaya. Maka dari itu, Imlek harus bisa menjadi motivasi untuk memperkuat kebersamaan di masyarakat.

“Karena pemerintah tidak bisa berdiri tanpa ada kebersamaan di masyarakat,” tutur dia.

Menurut Budi, saat ini Indonesia tengah menghadapi kontestasi politik dari mulai Pemilu Legislatif sampai Pemilu Presiden (Pilpres). Diharapkan, kebersamaan masyarakat tetap terjaga tanpa terganggu perbedaan dukungan politik. “Mari kita bangun kebersamaan dan persaudaraan,” katanya.

Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Tasikmalaya KH Ate Musodik mengatakan Indonesia adalah negara kesepakatan karena penduduknya meliputi berbagai etnis, budaya dan agama. “Kita adalah sebangsa dan kita adalah sama,” ucap dia.

Dalam perayaan tersebut ditampilkan beberapa hiburan kreasi seni dari mulai atraksi wushu, barongsai, tari tradisional Cina dan lagu-lagu khas Cina. Acara bertambah meriah karena panitia menyiapkan berbagai door prize untuk para undangan.

Selain wali kota dan Ketua FKUB Tasikmalaya, hadir pula tokoh FKUB se-Priangan Timur, perwakilan GP Ansor dan para tokoh lintas agama. (rga)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.