Kejaksaan Kota Banjar Periksa 6 Mantan Kadis

1788
0
Jonathan Suranta Martua
Jonathan Suranta Martua

BANJAR – Penggalian informasi soal penggunaan anggaran kegiatan Apeksi Kota Banjar di Semarang Jawa Tengah tahun 2019 terus dikebut. Hari ini, Kejaksaan Negeri Banjar memanggil pihak travel dan enam orang mantan kepala dinas tahun 2019 untuk dimintai keterangan.

“Kami hari ini memanggil pihak travel yang digunakan untuk perjalanan dinas ke lokasi Apeksi Semarang. Kemudian ada enam mantan kadis tahun 2019 juga yang sama-sama kita konfirmasi,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Banjar Gunadi melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Banjar Jonathan Suranta Martua Rabu (5/8).

Pihaknya mengaku masih mengumpulkan bukti-bukti dan kesaksian dari seluruh pihak yang terlibat dalam acara Apeksi tersebut. Selain itu, masih menghitung berapa total anggaran yang digunakan untuk kegiatan tahunan yang saat itu (tahun 2019) dilaksanakan di Kota Semarang Jawa Tengah.

“Total anggaran yang digunakan kita belum belum tahu karena masih dalam tahap pendalaman penggalian permintaan keterangan untuk disesuaiKan secara keseluruhan,” kata Jonathan.

Baca juga : Kasus Korupsi di Kota Banjar, Ajat Doglo Jelaskan Ini ke Penyidik KPK

Terhitung sudah tiga hari Kejaksaan Negeri Kota Banjar menggali informasi. Senin, seluruh bendahara OPD, kelurahan, camat dimintai keterangan di kantor Kejaksaan. Esoknya (Selasa) giliran kepala dinas, lurah dan para camat. Rabu pihak penyedia jasa travel dan enam mantan kepala dinas yang saat Apeksi belum purna tugas.

Loading...

Sebelumnya Kajari Kota Banjar Gunadi mengatakan pendalaman kasus hukum soal Apeksi Semarang tahun 2019 ini bukan soal pungutan anggaran. Namun pertanggungjawaban penggunaan anggaran yang terkumpul yang dikoordinir oleh Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Banjar. “Bukan soal pungutannya, tapi soal pertanggungjawabannya,” kata Gunadi. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.