Komisi III Meminta Dinas Tegur Kontraktor

Kejaksaan Temukan Tiga Masalah

141
0
ISTIMEWA CEK ALUN-ALUN. Tim Kejaksaan Negeri Ciamis didampingi Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup mengecek proyek revitalisasi Alun-Alun Ciamis beberapa hari lalu.

CIAMIS – Kejaksaan Negeri Ciamis memeriksa pembangunan Alun-Alun Ciamis. Pengecekan ke proyek Rp 2,3 miliar itu untuk menindaklanjuti aksi protes warga terhadap revitalisasi Alun-Alun yang diduga bermasalah.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Ciamis Femi Nasution SH MH, Jumat (1/3) mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut dilaksanakan beberapa hari ke belakang. Tim Kejaksaan didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Ciamis H Oman Rohman. Hasilnya, kata dia, pihaknya menemukan pemasangan paving blok yang tidak sempurna, saluran air dan rumput yang menggunakan yang lama. “Padahal seharusnya sesuai gambarnya diganti dengan yang baru, bukan yang lama, jadi kami ketahui kejanggalan hasil temuannya beberapa poin tadi,” tutur Femi kepada wartawan di kantornya Jumat siang (1/3).

Atas temuan tersebut, kata Femi, pihaknya telah memberitahukan kepada pihak ketiga yaitu pengembang atau kontraktor untuk memperbaiki tiga temuan tersebut. Termasuk mengganti barang-barang lama dengan yang baru. Bukan dengan yang bekas. Saat ini, proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan. “Tetap, dari temuan tersebut akan kita catat, sebagai berita acara evaluasi hasil pengecekan kami,” ujarnya.

Dalam wawancara terpisah, Ketua Komisi III DPRD Ciamis Oyat Nurayat, pihaknya menyambut baik upaya Kejaksaan yang telah mengecek revitalisasi Alun -Alun Ciamis. Dengan demikian, bisa diketahui mana yang memang sesuai gambar atau tidaknya. Semoga dinas terkait, kata Oyat, bisa menegur pemborong proyek tersebut untuk memperbaiki temuan selagi masih ada masa pemeliharaan.

“Pada dasarnya kami berharap, pengerjaan Alun-Alun itu harus sesuai dengan nilai anggaran dan kualitasnya. Begitu juga kami imbau untuk proyek-proyek yang lain di Kabupaten Ciamis harus sesuai ketentuan,” ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.