Kejari Ciamis Usut Dugaan Korupsi KPU

118
0
APEL. Suasana apel pagi di Kantor KPU Kabupaten Pangandaran Senin (8/7).
Loading...

PANGANDARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran sedang diterpa isu tidak sedap, pasalnya lembaga penyelenggara pemilu ini sedang tersandung dugaan kasus korupsi yang ditangani oleh Kejari Kabupaten Ciamis.

Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Ciamis A Tri Nugraha membenarkan pihaknya sedang menangani kasus dugaan korupsi di tubuh KPU Kabupaten Pangandaran.

Tetapi dia belum bisa menjelaskan secara rinci mengenai kasus yang ditanganinya itu. ”Nanti hari Rabu (8/7) aja ya, soalnya saya sedang di luar kota,” ucapnya kepada Radar, Senin (8/7).

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan kasus tersebut berkaitan dengan proses anggaran Pilkada Pangandaran Tahun 2015. ”Bukan tahun anggaran 2017, karena di tahun itu kita tidak membahas urusan apapun,” jelasnya.

Ia pun memaparkan tidak pernah dipanggil oleh pihak kejaksaan yang kaitannya dengan penanganan kasus tersebut. ”Secara khusus saya belum pernah dipanggil, karena kaitannya dengan kepungurusan sebelumnya,” kata dia.

Muhtadin menegaskan dirinya menghargai proses hukum yang sedang berlangsung oleh Kejari Ciamis dan pihaknya akan mendorong agar proses hukum berjalan baik.

”Karena bagaimanapun Pilkada 2015 sudah sukses dan telah melahirkan bupati dan wakil bupati,” ungkap dia.

Loading...

Ia akan mengoordinasikan sesegera mungkin ke KPU Provinsi dan KPU RI mengenai hal itu. ”Intinya kami menghargai proses hukum yang dilakukan oleh Kejari Ciamis,” tutur dia mengakhiri. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.