Kejari Kota Banjar Diminta Segera Tuntaskan Laporan Masyarakat

138
0
LAPORAN. Aktivis Forum Keluarga Mahasiswa Kota Banjar Awwal Mujakki mendorong Kejaksaan Negeri Banjar menuntaskan laporan-laporan dari masyarakat. istimewa

BANJAR – Aktivis dari Forum Keluarga Mahasiswa Kota Banjar Awwal Mujakki mendorong Kejaksaan Negeri Banjar menuntaskan laporan-laporan terkait pelanggaran hukum, dugaan korupsi dan sebagainya yang dilaporkan masyarakat.

Awwal meminta Kejari memberikan hasil atas laporan-laporan tersebut ke publik, baik memenuhi unsur pidana atau tidak.

Baca juga : Di Kota Banjar, Guru Datangi Siswa dan Berikan Kuota Gratis

“Dalam beberapa pekan yang lalu, sejumlah ormas dan masyarakat yang tergabung dalam FRDB melaporkan beberapa indikasi korupsi yang terjadi di Kota Banjar, kemudian beberapa laporan lainnya. Namun sejauh ini penindakan yang tengah dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Banjar dalam rangka menuntaskan dan memberantas kasus korupsi berdasarkan laporan dari sejumlah ormas belum ada perkembangannya sudah sampai mana, kelanjutannya mau bagaimana dan mau diapakan, ini tak kunjung jelas,” kata Awwal pada pesan WhatsSpp yang diterima Radar, Minggu (2/8).

Ia khawatir jika Kejari tak mau mengungkap dan tak ada hasil dari laporan-laporan tersebut, akan memengaruhi kinerja Kejari.

Karena sebagai aparat penegak hukum (APH) sudah selayaknya melakukan tindak lanjut dari laporan tersebut dan menyampaikan hasilnya secara terbuka kepada masyarakat.

“Jika tidak ada kejelasan, tentu ini akan menjadi sejumlah pertanyaan publik dan menimbulkan stigma buruk bagi instansi Kejaksaan sendiri. Bukannya kami berprasangka buruk, tapi kita harus jeli, mengingat korupsi adalah sebuah praktik kejahatan yang luar biasa dan perbuatan terkutuk. Karena itu kita perlu menyikapi bagaimana kelanjutannya. Apakah bahan bahan bukti belum sepenuhnya terkumpul atau bagaimana kita nggak tahu,” katanya.

Pihaknya pun mendorong Kejari segera mengungkap kasus korupsi yang sedang ditangani utamanya hasil laporan dari masyarakat.

Kemudian sampaikan secara terbuka kepada masyarakat.

“Minimal ada hasil maksimal serta kami menitip kepada kejaksaan agar jangan sampai tebang pilih dalam melaksanakan penegakan hukum di Kota Banjar, tunjukan bahwa kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum senantiasa menegakan hukum seadil-adilnya,” tegasnya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.