Kejari Kota Tasik Komitmen Buktikan Diri sebagai Wilayah Bebas Korupsi

63
0

KOTA TASIK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tasikmalaya berkomitmen membuktikan diri sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal ini dibuktikan dengan dicanangkannya WBK dan WBBM ini, Jumat (21/02) siang di kantornya.

Kepala Kejari (Kajari) Kota Tasik, Lila Agustina mengatakan, komitmen ini adalah salah satu bentuk nyata pihaknya dalam melakukan kerja serta tugasnya harus bersih serta menolak pemberian dalam bentuk apapun.

“Kita juga sebelumnya sudah mengeluarkan imbauan nota dinas kepada seluruh pegawai, tenaga honorer hingga security untuk tidak menerima sesuatu,” ujar Kajari kepada radartasikmalaya.com.

“Sesuatu itu baik barang, uang ataupun dalam bentuk apapun terkait dengan penanganan perkara. Kemudian kita juga sudah berkirim surat ke semua instansi agar mereka tidak melayani permintaan dari oknum yang mengatasnamakan Kejaksaan berupa proyek,” sambungnya.

Terang dia, lalu belum lama ini pihaknya juga melakukan penandatanganan pakta integritas yang ditandatangani oleh seluruh pegawai Kejaksaan baik jasa tenaga honorer, security bahkan hingga juru parkir di depan kantornya.

“Karena KKN atau praktik suap dan sebagainya Itu bisa dan tidak memungkinkan melalui tenaga honorer, security dan juga jukir. Jadi semua yang di area Kejaksaan ini kita libatkan dalam penandatangan pakta menuju zona integritas yang bebas KKN,” terangnya.

Sementara itu Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengapresiasi langkah Kejari ini.

“Ini agar pelayanan dalam hal apapun benar-benar bisa dirasakan masyarakat Kota Tasik. Komitmen ini berdampak sekali dalam rangka pelayanan,” tuturnya.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya, HM Yusuf berharap komitmen ini dapat terus dijaga semua pihak, termasuk instansi Pemkot yang sudah mencanangkan hal tersebut seperti Disdukcapil, Bapennda dan lain sebagainya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.