Kejutan dari Cabor Paralayang

2

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

HASIL istimewa datang dari atlet Indonesia pada cabang olahraga (cabor) paralayang atau paragliding di Asian Games 2018. Tim Indonesia berhasil meraih medali emas pada nomor akurasi atau ketepatan mendarat beregu putra. Ini menjadi medali emas keenam bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Bertempat di Gunung Mas, Puncak Bogor, kelima atlet paragliding Indonesia yakni Aris Apriansyah, Joni Efendi, Jafro Megawanto, Hening Paradigma dan Roni Pratama mampu menghasilkan total poin 1.104. Alhasil tim nasional paralayang Indonesia berhasil meraih kemenangan dan berhak atas medali emas.

Sementara podium kedua diraih tim Korea dengan total poin 1.771. Disusul kemudian oleh tim Thailand di tempat ketiga dengan perolehan total poin 1.901.
“Saya bangga dengan atlet kita yang mendapat emas. Perjuangan mereka sangat layak diapresiasi karena mendapat emas. Mereka berjuang keras dan mendapat hasil yang baik,” ucap pelatih kepala paralayang Indonesia, Gendon Subandono saat dihubungi oleh JawaPos.com.

Total poin yang didapat oleh kelima atlet Indonesia itu berasal dari akumulasi poin pada enam ronde. Pada ronde pertama Indonesia meraih total poin 315.
Kemudian pada ronde kedua total poin yang didapat Indonesia adalah 272. Sementara di ronde ketiga Indonesia membukukan total poin 70. Di ronde keempat Indonesia mencatatkan total poin 288.

Pada ronde kelima dan keenam Indonesia meraih total poin 65 dan 95. Sedangkan Korea pada ronde keenam mencetak poin 622, 841, 81, 181, 24, dan 22. Sedangkan Thailand berhasil membukukan poin 415, 297, 497, 378, 141, dan 173. Semakin sedikit poin yang didapat, akurasi semakin tepat.
Pada cabor ini, Indonesia juga mendapat medali perak dari nomor akurasi tim putri. Ketiga atlet Indonesia adalah Lis Andriana, Ike Ayu Wulandari, dan Rika Wijayanti. Ketiganya meraih total poin 2.122.

Sementara medali emas diraih oleh tim Thailand dengan total poin 2.045. Kemudian perunggu diambil Korea dengan total poin 2.363.
Tambahan dua medali tersebut membuat kontingen Indonesia total mengoleksi 14 medali yang terdiri atas 6 emas, 3 perak dan 5 perunggu. (mat/jpc)

loading...