Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Kekeringan Terus Melanda, MUI Kota Tasik Imbau Umat Muslim Salat Istisqa, Ini Surat Himbauannya..

291
0

CIHIDEUNG – Bencana kekeringan terus melanda wilayah Kota Tasikmalaya sejak beberapa bulan terakhir.

Hampir seluruh kecamatan di Kota Resik ini dilanda kesulitan air bersih. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sendiri telah mendistribusikan air bersih untuk warga lebih dari 2 juta liter.

Untuk itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun turun tangan. Bagi umat muslim, MUI berharap masyarakat meningkatan ibadahnya dengan menggalakan salat Istiqa agar terjadi hujan.

Sejak Senin (16/9) lalu, MUI membuat selebaran imbauannya agar masyarakat melakukan salat istisqa.

Dalam surat imbauan yang ditandatangani Ketua MUI Kota Tasik, KH Ate Musodik Bahrum itu, MUI menimbang bahwa hingga saat ini di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya belum tercurah hujan.

“Sehingga berdampak kekeringan dan kondisi penampungan air di beberapa tempat semakin menyusut,” ujar KH Ate dalam surat MUI yang diterima radartasikmalaya.com, Rabu (18/9).

Dengan kondisi kekurangan air tersebut, terang dia, umat Islam sangat dianjurkan untuk melakukan doa dan melaksanakan salat istisqa.

“Atas dasar itulah MUI Kota Tasikmalaya menyerukan kepada umat Islam Kota Tasikmalaya untuk dapat bersama-sama memanjatkan doa dan melaksanakan salat istisqa.

Jelas dia dalam surat tersebut, pelaksanaan salat istisqa dapat pula dilaksanakan di setiap masing-masing DKM, kelurahan, kecamatan, pondok pesantren, serta lembaga-lembaga pendidikan lainnya.

“Kami juga meminta kepada seluruh umat muslim untuk memperbanyak melaksanakan ibadah, zakat, infaq dan sedekah. Kemudian disunahkan memakai baju atau pakaian yang sederhana, berangkat ke tempat pelaksanaan dalam keadaan tawadhu, khusyuk, dan berharap pada Allah SWT,” jelasnya.

(rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.