Kekurangan Logistik Segera Diatasi

21
LOGISTIK PEMILU. Petugas di gudang KPU merapikan logistik Pemilu. KPU Kabupaten Garut memastikan logistik untuk kebutuhan Pemilu segera dilengkapi.yana taryana / rakyat garut

TAROGONG KIDUL – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut Junaidin Basri memastikan logistik untuk kebutuhan Pemilu 2019 akan segera dilengkapi.

“Memang sekarang logistik masih ada yang kurang, seperti kotak suara, bilik suara, tinta dan lainnya,” aku dia Minggu (10/2). Kekurangan itu akan segera dilengkapi KPU pusat maksimal Maret 2019.

Junaidin menerangkan kekurangan logistik terjadi karena data yang disampaikan kepada KPU pusat sebelumnya mengacu pada pelaksanaan Pilkada Garut 2018. Sementara saat ini datanya mengalami perubahan.

“Seperti jumlah DPT (daftar pemilih tetap) dan TPS (tempat pemungutan suara) sekarang bertambah, jadi pasti berkurang,” paparnya.

Menurut dia, logistik Pemilu yang masih kurang itu yakni kotak suara kurang sebanyak 885, tinta empat botol, bilik suara 4.864 buah dan segel 114.883. “Kekurangan ini sudah kami sampaikan dan dipastikan sebelum pencoblosan sudah ada,” terangnya.

Junaidin menerangkan saat ini surat suara untuk pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) juga sudah mulai berdatangan. Surat Suara yang sudah diterima sampai 8 Februari 2019,untuk DPR RI ada 934.695 lembar, DPRD Kabupaten Garut dapil satu ada 415.665 lembar, dapil dua 458.743 lembar, dapil tiga 344.293 lembar dan dapil empat 391.538 lembar. “Dari jumlah itu sudah termasuk dua persen untuk cadangan,” terangnya. (yna)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.