Kelakuan 4 Orang tak Dikenal Resahkan Warga Perum Baitul Marhamah Kawalu Tasik

335
0

KOTA TASIK – Warga Perum Baitul Marhamah 1, Sambongjaya Mangkubumi Kota Tasikmalaya, resah dengan kelakuan 4 orang pria tak dikenal, Selasa (17/03) siang.

Pasalnya, gerak-gerik mereka membuat warga curiga serta dikhawatirkan hendak berbuat kejahatan.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun di lapangan, 4 orang asing itu siang hari datang ke perum berdalih menjual alat steril dan obat herbal.

Sebelumnya, salah seorang warga sempat menanyakan maksud dan tujuan orang-orang mencurigakan itu.

“Jawabnya mau menjelaskan tata cara hidup sehat sambil membawa alat sejenis mikroskop,” ujar salah seorang warga Baitul Marhamah yang enggan diviralkan namanya.

Lalu, terang dia, ketika ditanya apakah sudah ada izin dari RW setempat, keempat pria mengaku sudah mengantongi izin.

Loading...

“Tapi Pak RW kan tidak ada di rumah. Warga pun jadi curiga sehingga memposting aktivitas mereka di grup whatsapp warga perum,” terangnya.

Akhirnya, tambah dia, warga lainnya merespon dan mendatangi 4 orang mencurigakan tersebut.

“Ternyata alasannya lain lagi. Mau survei dan silaturahmi. Hal ini tentunya menambah kecurgiaan warga,” tambahnya.

Lalu, warga menghubungi pihak satpam perum dan 4 orang itu diminta untuk meninggalkan lokasi perum.

Ketua RW setempat, Drs Ipin Mulyana membenarkan adanya 4 orang yang mencurigakan tersebut.

Kata dia, kini 4 orang itu sudah meninggalkan lokasi perum.

“Sebenarnya kalau untuk jualan ke warga sih mangga asalkan jangan maksa. Tapi bukti izin tulisnya mereka salah format karena tak ditandatangani saya. Alasan mereka juga karena format izinnya tertinggal di kantor mereka,” tuturnya.

Terpisah, Kasat Bimas Polres Tasikmalaya Kota, AKP H Iwan SIP mengimbau kepada masyarakat saat kondisi seperti ini untuk mengingatkan anak-anaknya agar tak membuka pintu rumahnya jika ada orang tak dikenal.

“Kecuali, orang tuanya mengabarkan kepada anaknya aga membuka pintu rumah jika ada orang yang disuruh orang tuanya dengan ciri-ciri seperti apa. Sebab, kondisi saat ini tentunya anak-anak belajar di rumah,” jelasnya.

Dia pun berpesan kepada para pihak keamanan di lingkungan perumahan agar selalu meningkatkan kewaspadaannya jika memang kedatangan orang tak dikenal apalagi gerak-geriknya mencurigakan.

“Dan jika anak-anak yang sedang belajar di rumah karena sekolahnya diliburkan saat ini juga harus diedukasi para orang tuanya agar tak membuka pintu rumah jika ada orang tak dikenal dan mencurigakan,” pesannya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.