Kelebihan Muatan, Truk Muatan Pasir Terguling di Tanjakan Puspa Kadipaten

167
0

KABUPATEN TASIK – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, Senin (23/12) pagi, sekitar pukul 05.30 WIB.

Insiden terjadi di Jalan Raya Kadipaten, Tanjakan Puspa, Kampung Simpang, Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Kapos / Padal (Perwira Pengendali) PosPam Letter U Gentong, Ipda Soni Alamsyah membenarkan ada kejadian ini.

Kata dia, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tunggal ini adalah 1 unit truk tronton bernopol D 9150 AF.

Pengemudianya, terang dia, diketahui bernama Tete Saepudin (55), warga Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi.

“Korban (sopir, Red) mengalami luka ringan. Kecelakaan yang terjadi tadi pagi itu mungkin karena truk mengangkut muatan melebihi tonase,” terangnya kepada wartawan.

Beber dia, berdasarkan keterangan saksi kendaraan tronton yang bermuatan pasir itu melaju dari timur (Ciawi) menuju barat (Malangbong).

“Sesampainya di tempat kejadian ketika melewati jalan menanjak dan menikung ke kiri diduga bagian as bugi (dudukan per) sebelah kiri mengalami patah,” bebernya.

“Sehingga kendaraan terguling ke kiri jalann. Akibat kejadian tersebut kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudinya mengalami luka-luka. Kerugian materi ditaksir Rp 2 juta,” sambungnya.

Jelas dia, karena kelebihan beban itu truk mengalami kecelakaan. “Proses evakuasi sudah beres. Walaupun sempat terjadi antrean kendaraan dari timur ke barat maupun sebaliknya. Sekarang jalur sudah lancar kembali dari Gentong ke Pamoyanan maupun sebaliknya,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.