Kelelahan, Kakek ini Meninggal di Area Wisata Curug Badak Tasik

1338
0

KABUPATEN TASIK – Diduga karena kelelahan, seorang kakek meninggal dunia di area wisata Curug Badak Batu Hanuman, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (11/1) siang.

Danramil 1207/Cisayong, Kapten Inf Handriyono. Spd melalui Sertu Pepen Suntoro Babinsa Desa Sukasetia, Koramil 1207/Cisayong mengatakan, korban adalah Eman Bin Tayudi (65).

“Pada pukul 12.30 WIB Babinsa mendapat laporan ada warga meninggal di areal wisata Curug Badak Batu Hanuman. Almarhum warga Kampung Setiamulya, RT 05, RW 05, Desa Sukasetia, Kecamatan Cisayong,” ujarnya kepada wartawan.

Kronologinya, terang dia, pukul 07.30 WIB Eman dan istrinya, Ai (55) datang ke lokasi areal wisata tersebut bertujuan untuk meratakan tanah yang selanjutnya akan dibuat warung untuk berjualan.

“Pada pukul 12.15 WIB menurut saksi yaitu Ibu Ai menceritakan bahwa suaminya sedang duduk untuk istirahat. Tetapi tidak lama berselang saksi melihat suaminy jatuh tengkurap dan meninggal dunia,” terangnya.

“Lalu, Ibu Ai berteriak meminta tolong pada para pengunjung dan warga. Akhirnya Babinsa beserta warga mengevakuasi jenazah almarhum dan selanjutnya diantar ke rumah duka. Diperkirakan almarhum kelelahan dan mengalami dehidrasi,” sambungnya.

Dia Mengimbau warga agar dalam setiap kegiatan untuk memastikan kondisi tubuhnya dalam kondisi sehat.

“Pelaksanaan evakuasi dalam keadaan lancar dan aman,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.