Keliling Kampung, Periksa Warga Sakit

60
KOMPAK. Kelompok III KKN STHG Tasikmalaya kompak menggelar pengobatan gratis di Desa Sukamenak, Sukarame Kamis (16/8).

SUKARAME – Memperingati HUT Republik Indonesia ke-73, Kelompok III Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya yang berada di Desa Sukamenak Kecamatan Sukarame melakukan pengobatan gratis kerja sama dengan PT Jasa Raharja (Persero), Kamis (16/8).

Kegiatan pengobatan gratis dipusatkan di Aula Desa Sukamenak. Kemudian dilanjutkan dengan berkeliling ke rumah-rumah warga yang sakit dan tidak bisa datang ke aula desa.
Ketua Kelompok III KKN STHG Tasikmalaya Dede Anwar Sanusi menuturkan bila kegiatan pengobatan gratis ini awalnya hasil dari inventarisasi berbagai persoalan yang ada di masyarakat.

“Ada beberapa warga jompo dan tinggal sendirian. Kondisinya ada sakit, akhirnya kami di kelompok mengusulkan untuk ada pengobatan gratis dan kerja sama dengan PT Jasa Raharja. Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi,” tuturnya.

Tidak hanya pengobatan gratis saja, program yang digagas oleh Kelompok III KKN STHG Tasikmalaya adalah penyuluhan hukum dengan mengangkat masalah perlindungan anak dan kenakalan remaja dengan pemateri dari KPAD Kabupaten Tasikmalaya dan dari kampus STHG.

Selain itu, penyuluhan hukum tentang pentingnya administrasi kependudukan dengan megundang Disducapil Kabupaten Tasikmalaya. “Untuk penyuluhan hukum akan diadakan pada hari Selasa tanggal 21 Agustus di Gedung Serbaguna Desa Sukamenak, kita akan mengundang seluruh stakeholder desa,” tambahnya.

Dede berharap dengan berbagai program yang dilaksanakan selama KKN di Desa Sukamenak Kecamatan Sukarame bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Harapan lainnya, tambah dia, masyarakat menjadi paham tentang berbagai peraturan maupun perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. (red)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.