Kelompok KKN Bantu Korban Puting Beliung di Ciamis

104
ABADIKAN MOMEN. Mahasiswa Unigal di Desa Cinyasag Kecamatan Panawangan berfoto bersama usai menyalurkan bantuan kepada para korban bencana puting beliung Senin (12/2).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PANAWANGAN – Kelompok KKN Universitas Galuh (Unigal) di Desa Cinyasag Kecamatan Panawangan memberi bantuan kepada korban bencana puting beliung di sekitar tempat mereka melakukan pengabdian.

Ruswana, ketua KKN Unigal di Desa Cinyasag mengatakan sebelumnya mahasiswa melakukan penggalangan dana kepada warga Desa Cinyasag yang selamat dari amukan puting beliung dua minggu lalu. Kemudian, mahasiswa menyalurkan bantuan itu kepada para korban.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Desa Cinyasag Asep Ajat Hidayat. Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan dari ketua Desa Siaga Sehat kepada kepala Desa Jatinagara yang sama-sama menjadi wilayah terdampak bencana.

“Setelah itu kami mengikuti bakti sosial melakukan blusukan ke tempat-tempat yang memang terkena bencana,” ungkapnya kepada Radar, Senin (12/2).

Dia mengungkapkan meski tidak melakukan kegiatan di Desa Jatinagara, mahasiswa tetap berupaya membantu warga di sana yang juga menjadi korban bencana serupa. Ruswana berharap bantuan itu dapat meringankan beban para korban. “Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat,” ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.