Keluarga Diteror, Mayjen Tatang Buru Pelakunya

118
Mayjend (Purn) Tatang Zaenuddin

DEPOK – Usai rumahnya ditembak orang tak dikenal, Selasa (30/1) lalu yang kasusnya masih didalami Polresta Depok, Mayor Jenderal TNI (Purn) Tatang Zaenuddin menjelaskan peristiwa penembakan kediaman pribadinya di kawasan Cimanggis, Kota Depok tersebut.

Dia menuturkan berdasarkan investigasi yang dilakukan polisi sebelum penembakan, diduga ada seorang pria berbadan tegap berjalan kaki keluar kompleks perumahan menuju jalan raya 30 menit usai kejadian yang berlangsung pukul 14.45 WIB itu.

Orang tersebut juga bukan warga setempat dan belum pernah datang ke wilayah tersebut. ”Ada kemungkinan itu sosok pelakunya,” ujar Tatang dalam jumpa pers di kediamannya, Minggu (4/2). Dia juga menceritakan, pukul 16.30 WIB keluarga memberitahu pihak kemanan dan pengurus RT setempat terkait penembakan itu.

Setelah itu pukul 17.00 WIB, Babinsa Kelurahan Pasir Gunung Selatan datang ke lokasi, lalu 30 menit kemudian Polsek Cimanggis datang berurutan secara terpisah anggota Polres Depok serta Komandan Batalyon Kavelari Tank yang diminta ikut membantu.

Hingga saat ini, aparat keamanan belum menemukan proyektil peluru yang melubangi kaca pavilium teras rumah pensiunan jenderal bintang tiga tersebut. Tatang juga menegaskan, pihaknya akan terus memburu para pelaku serta dalang dibalik teror yang dialami keluarganya tersebut.

Dia mengaku keluarganya terintimidasi dengan kasus itu. ”Kami sangat yakin tidak memiliki musuh ataupun persoalan kepada pihak manapun, walaupun banyak orang mengaitkan teror ini karena perjalanan politik saya beberapa bulan lalu yang mewarnai bursa Cagub Jawa Barat. Tapi saya yakin itu tidak benar,” terang Tatang.

Dia berharap aparat keamanan dapat meringkus pelaku dalang penembakan rumahnya itu. Dia juga yakin kalau pelaku tidak ditangkap, akan ada lagi korban selain dirinya. ”Jadi siapapun juga pelaku akan saya hadapi. Saudara (pelaku) sudah menabuh genderang pada saya maka saya akan hadapi,” pungkasnya. (jaa/jpg)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.