Keluarga Pasien dan Pegawai RSUD Kota Tasik Panik Berhamburan saat Gempa 5,9 SR

253
0
radartasikmalaya.com
Para penunggu pasien dan pekerja di RSUD dr Soekardjo berhamburan ke luar ruangan saat terjadi gempa, Minggu (25/10) pagi. denden ahdani / radartv

KOTA TASIK – Para pekerja yang tengah melaksanakan tugas di RSUD dr Soekardjo Kota Tasik dan keluarga pasien, sempat panik merasakan getaran gempa hingga berhamburan menyelamatkan diri ke luar ruangan, Minggu (25/10) pagi.

Pantauan wartawan di lokasi, sebagian keluarga pasien sempat berlarian ke ruangan rawat inap yang berada di gedung bertingkat untuk memastikan keluarganya yang dirawat selamat.

Salah seorang sopir ambulans RSUD dr Soekardjo, Taufik Hidayat mengatakan, saat geteran gempa terjadi, dirinya bersama rekan sopir ambulans lainnya sedang berada di ruangan.

“Kaget tiba-tiba terasa getaran gempa dua kali. Saya dan rekan-rekan langsung lari bersama warga lainnya menyelamatkan diri,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga :

Gempa 5,9 SR, Warga Pangandaran Berhamburan, Situasi Pantai Aman

Gempa 5,9 SR, 90 Km ke Pangandaran Getarannya Terasa ke Kota Tasik

Terang Taufik, meski sempat terjadi kepanikan, pasien yang dirawat inap di gedung bertingkat bisa terkondisikan.

“Alhamdulillah pasien di gedung bertingkat aman. Karena getaran gempanya tak begitu lama,” terangnya.

Sekadar diketahui, Gempa bumi dengan titik kedalaman 10 kilometer, berkekuatan 5,9 magnitudo, dengan titik lokasi 90 kilometer barat daya Kabupaten Pangandaran terjadi Minggu (25/10) pagi pukul 07.56 WIB.

Berdasarkan data yang dilansir dari https://warning.bmkg.go.id/, kedalaman gempa itu 10 kilometer. Guncangannya sangat terasa hingga ke Kota Tasikmalaya.

Walaupun gempa sempa terasa guncangannya sekitar 20 detik, namun BMKG dalam laman tersebut menyatakan tidak berpotensi tsunami.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika itu (BMKG), menyatakan juga gempa dengan titik 8.22 LS dan 107.87 BT itu tidak berpotensi tsunami.

Namun, BMKG menyarankan kepada masyarakat tetap waspada dengan gempa susulan yang mungkin terjadi.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.