Kembali Dipercaya Wakili Indonesia

264
0
MEMBANGGAKAN. Imas Kartika kembali dipercaya mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan dunia di Ceko. foto: Firgiawan / Radar Tasikmalaya

INDIHIANG – Salah satu atlet binaan Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Tasikmalaya Imas Kartika kembali dipercaya mewakili Indonesia di kejuaraan tingkat dunia yang akan diselenggarakan di Ceko pada pertengahan November 2017 mendatang.
Namun, keberangkatan Imas tersebut terkendala izin dari pihak sekolah dimana Imas tengah menjalani Program Lapangan Profesi (PLP) di SMKN 1 Kota Tasikmalaya. Sehingga pengurus berupaya meminta kelonggaran supaya Imas mendapatkan dispensasi agar bisa mengikuti serangkaian persiapan mulai dari latihan, keberangkatan dan kepulangan dari Ceko. “Imas kan saat ini semester 7 dan sudah dua bulan mengikuti PLP. Namun kita khawatir saat Imas harus bertanding membawa nama Indonesia, birokrasi sekolah dan kampusnya menjadi kendala,” tutur Wakil Ketua PABBSI Kota Tasikmalaya H Bayhaqi Umar saat ditemui Radar, kemarin (31/10).
Menurutnya, pihak KONI sudah memberi surat rekomendasi agar pihak sekolah dan kampus mengizinkan Imas tidak mengikuti PLP demi mengharumkan nama daerah dan menyumbang prestasi bidang olahraga. Kemudian dirinya pun meminta rekomendasi dari Dinas Pendidikan supaya membantu Imas diizinkan mengikuti pertandingan yang akan menyita waktu kurang lebih dua minggu. “Sebab tanggal 1-10 November itu pemusatan latihan, 11-20 November itu berangkat, bertanding dan perjalanan pulang bersama 3 atlet lain asal Bandung dan Kalimantan Timur,” terangnya.
Bayhaqi menjelaskan pihaknya tidak meminta bantuan dari segi materi, hanya saja meminta pemerintah memberi kemudahan dari sisi birokrasi pendidikannya. “Kita tidak minta bantuan, tapi minimal Pemkot bisa care membantu mempermudah administrasi syarat keberangkatan,” tuturnya.
Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya H Tedi Setiadi mengaku siap membantu Imas bisa bertanding dan membawa prestasi bagi Kota Tasikmalaya. Pihaknya akan segera menyurati pihak sekolah tempat Imas mengikuti PLP supaya memberikan izin persiapan dan pertandingan.(igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.