Kembalikan Nilai-Nilai Islam

240
0
ISTIMEWA HAUL. Pimpinan Ponpes Assa’adah KH R Amin Muhyiddin M memimpin acara haul Sulthon Aulia As-Sayyid Asy-Syaikh Abdul Qodir Al Jaelani yang ke-877 di halaman ponpes pada Minggu (31/12).

LIMBANGAN – Pondok Pesantren Assa’adah Limbangan, Garut menggelar Haul Sulthon Aulia As-Sayyid Asy-Syaikh Abdul Qodir Al Jaelani yang ke-877 di halaman Ponpes Assa’adah pada Minggu (31/12). Pimpinan Pondok Pesantren Assa’adah KH R Amin Muhyiddin M mengatakan kegiatan itu sudah keenam kalinya diselenggarakan pondok pesantren Assa’adah. Dihadiri kurang lebih empat ribu jamaah dari berbagai daerah di Kabupaten Garut.
“Kami berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini akan mengembalikan nilai-nilai Islamiyah yang saat ini mulai memudar. Khususnya bagi generasi-generasi muda Islam,” ujar KH R Amin Muhyiddin saat ditemui Rakyat Garut, di kediamannya Selasa (2/1).
Menurut dia, kondisi generasi muda saat ini sangat memprihatinkan. Mereka lebih mengutamakan kegiatan yang banyak mudaratnya. Hal itu disebabkan kurangnya keimanan. Dia berharap melalui kegiatan haul tersebut generasi muda dapat meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terhadap agama.
“Generasi muda harus meningkatkan pengetahuan agama agar tidak ikut terjerumus ke dalam perbuatan-perbuatan yang tidak bermoral,” tandasnya.
Rois Syuriah PCNU Kabupaten Garut ini menjelaskan kegiatan manaqiban dalam rangka haul Sulthon Aulia As-Sayyid Asy-Syaikh Abdul Qodir Al Jaelani ke-877 bukan hanya untuk mengharap ridha Allah SWT dan rasulnya saja. Tapi juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya membangun sinergi ulama dengan umara.
“Kita harus meneladani sikap, akhlak dan perbuatan Rasulullah SAW dan Syekh Abdul Qodir Jaelani. Dan juga, kita harus selalu berusaha menjadi orang bermanfaat bagi umat,” pungkasnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.