Kembangkan Inovasi Energi Terbarukan

19

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

JAKARTA – International Conference on Science, Management, and Engineering 2018  (ICSME 2018) digelar di The Ritz Carlton Pacific Place Jakarta Selatan Senin (22/10). Berbagi ide, tukar pikiran serta gagasan dalam pengembangan hasil riset di bidang strategic management, teknologi dan energi menjadi tujuan utama kegiatan tersebut.

ICSME 2018 merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh kolaborasi tiga institusi, yakni Indonesian Strategic Management Society (ISMS), Universitas Pertamina dan Universiti Teknologi Petronas.

President ISMS Sari Wahyuni PhD mengatakan, gabungan tiga institusi pada ICSME 2018 diharap dapat mengeksplorasi peluang-peluang baru dalam menciptakan energi baru masa depan.

“Karena energi merupakan kunci perekonomian nasional sehingga hasil-hasil penelitian dan pengembangan dari ketiga institusi ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap kemajuan masing masing negara pada khususnya (Indonesia dan Malaysia) dan di regional pada umumnya,” ujarnya pada siaran pers yang diterima Fajar Indonesia Network (FIN), Minggu (21/10).

Kata Wahyuni, ISMS sebagai asosiasi profesional menggandeng universitas untuk memberikan kerangka pikir yang kokoh. Kerangka pikir yang juga didukung oleh data empiris yang obyektif dalam rangka mengembangkan teknologi dan merumuskan strategi guna memenangkan persaingan yang semakin ketat.

“Langkah-langkah yang dijalankan ISMS diantaranya juga bagaimana meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan penelitian dan pengembangan di berbagai industri yang dapat menumbuhkan inovasi”, katanya.

Disamping itu, kata dia, SMS juga menjadi penggerak dalam mengembangkan talent-talent lokal agar dapat bersaing di tingkat global.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku industri dalam bidang energi termasuk di dalamnya yang berkaitan dengan renewable energy. Disamping itu, turut hadir juga pelaku industri lainnya khususnya yang sedang melakukan transformasi digital, para akademisi dan peneliti. (rdi/fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.