Kembangkan Keripik Singkong Varian Rasa

OLAH SINGKONG. Mahasiswa KKN Unigal mengolah keripik singkong dengan berbagai varian rasa di Desa Natanegara Kecamatan Panawangan, Selasa (11/9).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PANAWANGAN – Para mahasiswa Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis wilayah Desa Natanegara Kecamatan Panawangan akan membantu mengembangkan pembuatan keripik singkong dengan berbagai varian rasa.

Ketua Kelompok KKN Desa Natanegera Imam Hari Maulana menerangkan desa ini memiliki potensi yang bagus di bidang pertanian. Misalnya singkong.

Maka dari itu, pihaknya akan membantu mengembangkan produk-produk yang terbuat dari singkong. Seperti keripik dengan berbagai rasa.

“Bahkan kami mengambil inovasi anti mainstream dengan membuat rasa green tea hingga berjalan sukses,” jelas Imam kepada Radar, Selasa (11/9) siang.

Pihaknya sudah me-launching dan memasarkan produk tersebut hingga bisa tembus ke pasar Jabodetabek. Bahkan, penjualan pertama melalui online mampu mencapai 150 pcs untuk dikirim ke Jakarta da Bogor.

“Pihaknya juga ajarkan masyarakat dalam memasarkan lewat medsos serta cara-cara membikin bumbu kripik juga,” ungkapnya.

Singkong bila diolah dengan berbagai rasa, kata dia, bisa memiliki nilai jual tinggi. Inilah yang disebut dengan inovasi yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Di sini banyak singkong tapi tidak diolah dengan baik.

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Serta masyarakat bisa terus memproduksi dan menjadi usaha kecil untuk penghasilan tambahan,” tutur dia. (isr)

loading...