Beranda Ciamis Kembangkan Mutu Kompetensi Siswa

Kembangkan Mutu Kompetensi Siswa

139
BERBAGI
JALIN KERJA SAMA. Direktur RS Dadi Keluarga dr Muhamad Ikbal (kanan) bersalaman dengan Wakasekhubin SMK Taruna Bangsa Ciamis Iwan Ridwan Senin (11/6).

BAREGBEG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Bangsa (TB) Ciamis menandatangani MoU dengan Rumah Sakit Dadi Keluarga (RSDK) untuk bidang keahlian keperawatan dan farmasi. Penandatanganan dilakukan di RSDK, Jalan Kawali, Ciamis Senin (11/6).

“Kerjasama ini guna mengembangkan mutu kompetensi siswa dan juga peningkatan sistem ganda. Yakni antara kegiatan di sekolah dan juga praktek kerja lapangan tahun ajaran 2018-2019,” ujar Wakasekhubin SMK Taruna Bangsa Iwan Ridwan saat dihubungi via telepon Selasa (12/6).

Siapa presiden pilihan mu nanti di 2019 ?

Dia menuturkan kerja sama itu bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan. Juga, diharapkan menjadi jembatan untuk memanfaatkan sumber daya yang ada, dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan.

”Mengingat SMK Taruna Bangsa Ciamis sudah memiliki jurusan farmasi dan keperawatan, maka saat prakerin nanti atau praktek untuk peningkatan kompetensi, sudah ada wadah yang menampung,” tuturnya.

Kepala SMK Taruna Bangsa Ciamis Agus Gusanto SPd mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerjasama bersama RSDK. Dia berharap kerja sama itu bisa berkesinambungan.

“Mudah-mudan kerjasama ini akan terus berlanjut seiring dengan banyaknya minat siswa masuk jurusan farmasi dan keperawatan,” ucapnya.

Direktur RS Dadi Keluarga dr Muhamad Ikbal menyambut baik terjalinnya MoU dengan SMK Taruna Bangsa. Dia berharap kerja sama itu dapat member dampak positif bagi kedua bela pihak. “Harapan ke depan antara pihak RSU Dadi Keluarga dan SMK Taruna Bangsa dapat tercapai,” harapnya. (obi)

loading...