Kembangkan UKM Binaan di Garut, Jalin Kerja Sama

134
0
KERJA SAMA. Baznas Garut dan Dinas Koperasi dan UKM menjalin kerja sama untuk mengawasi UKM binaan Baznas. (Yana Taryana / radartasikmalaya.com

TAROGONG KALER – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut menjalin kerja sama dalam pengembangan usaha kecil dan menengah (UMKM).

“Nantinya UKM binaan Baznas selain dibina juga diawasi langsung oleh Dinas Koperasi,” ujar Ketua Baznas Kabupaten Garut Rd Aas Kosasih kepada wartawan Senin (26/11).

Baznas Garut selama ini sudah memberikan bantuan modal usaha kepada sejumlah pengusaha kecil. Hal itu dilakukan untuk mengembangkan para pelaku usaha kecil di Kabupaten Garut.

“Bantuan ini sejalan dengan program pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan, diantaranya membentuk dan mengembangkan badan usaha bagi rakyat kecil,” terangnya.

Pihaknya menjalin kerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM karena kelompok usaha yang sudah diberikan bantuan oleh baznas harus berafiliasi dengan lembaga usaha berbadan hukum, diantaranya koperasi.

“Nantinya dinas akan membina dan mengawasi para pelaku UKM binaan kami,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Garut Eko Yulianto siap membina kelompok usaha binaan Baznas Garut yang akan dibangun maupun yang kini tengah melakukan pengembangan.

“Kita siap membina dan mengawasinya. Saya berharap usaha yang dibentuk bisa berkembang, tentu bisa meningkatkan perekonomian Garut,” pungkasnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.