Kembangkan Wisata, Pemkab Garut Bangun Fasilitas di Puncak Gunung Putri

115
0
Budi Ngan Gan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut
Budi Ngan Gan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut

TAROGONG KALER – Pemerintah Kabupaten Garut siap mendorong potensi wisata desa seperti yang ada di kawasan Puncak Gunung Putri, Desa Mekarjaya Kecamatan Tarogong Kaler.

Dalam pengembangan potensi wisata di wilayah ini, pihaknya akan membangun fasilitas yang menunjang untuk sektor pariwisata, sehingga memberikan kenyamanan bagi pengunjung saat menikmati keindahan alam di kawasan itu.

“Sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) yang akan kita dorong seperti fasilitas amenitas pariwisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Ngan Gan, Senin (19/10).

Ia menuturkan, Pemkab Garut sejak 2019 sudah membuat DED untuk pengembangan objek wisata alam di kawasan Gunung Putri agar lebih menarik dan menjadi pilihan wisata baru di Garut.

Menurut dia, wisata puncak gunung itu memiliki daya tarik tersendiri yaitu menyajikan pemandangan alam dan ada wisata olahraga para layang.

“Garut akan banyak pilihan tempat wisata, menjadi pembeda dengan wisata lain, menjadi daerah tujuan wisata,” katanya.

Baca juga : 2 Hari, Muncul 68 Pasien Positif Corona di Garut

Kepala Desa Mekarjaya Asep Setiawan menyatakan, pemerintah desa sudah berupaya membangun bukit Gunung Putri itu untuk dijadikan kawasan wisata religi, budaya dan wisata alam.

“Harapan kami adanya bantuan berupa pembangunan infrastruktur jalan, karena wisata di sana tinggal dikembangkan saja,” katanya.

Ia menyampaikan, objek wisata bukit itu memiliki dua puncak yakni puncak Bukit Timbanganteun dan Bukit Parama Satwika yang menyuguhkan keindahan alam dan pemandangan kota Garut.

Selama ini, lanjut dia, sudah ada beberapa fasilitas seperti gazebo, area berkemah dan beberapa tempat untuk swafoto dengan pemandangan gunung maupun kota Garut.

“Selama ini pengunjung ke puncak sudah banyak, bukan hanya dari Garut saja tapi ada dari luar daerah seperti Jakarta, Bekasi dan Bandung,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.