Kemenag Ajak Saling Menghargai Perbedaan

236
0
PENYERAHAN. Kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Drs H Usep Saepudin Muhtar menyerahkan sertifikat wakaf, bantuan dan penyerahan hadiah juara karnaval, Jumat (3/1).
PENYERAHAN. Kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Drs H Usep Saepudin Muhtar menyerahkan sertifikat wakaf, bantuan dan penyerahan hadiah juara karnaval, Jumat (3/1).

SINGAPARNA – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya menggelar upacara memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74, Jumat (3/1). Pada momen tersebut, Kemenag mengajak untuk selalu menguatkan kebersamaan dan saling menghargai perbedaan.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs H Usep Saepudin Muhtar MPd mengatakan, tema HAB ke-74 adalah “Umat Rukun Indonesia Maju”. Maka dari itu, pihaknya mengajak semua yang hadir pada upacara tersebut agar menjadi duta pemersatu antar umat beragama dan lainnya.

“Saya mengajak kepada semua untuk selalu menjaga kebersamaan, kerukunan dan saling menghargai perbedaan yang ada. Sehingga Kabupaten Tasik tetap aman dan kondusif,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Lanjut dia, HAB ke-74 diharapkan semua dapat senantiasa bersatu padu jangan saling memfitnah, membenci apalagi menebar isu yang akan memecah persatuan yang sudah terjalin dengan baik.

“Maka dari itu, kami meminta agar jajaran Kemenag Kabupaten Tasik menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama. Karena kerukunan antar umat beragama merupakan modal bersama demi membangun negara,” katanya, menjelaskan.

“Di kesempatan ini saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh mitra kerja Kementerian Agama atas dukungan dan kerja samanya membantu kelancaran tugas serta program Kemenag,” ujarnya.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs H Suryana MSi mengatakan, seluruh jajaran Kementiran Agama diharapkan untuk memperhatikan enam hal, yakni pahami sejarah, jaga idealisme, kejujuran integritas dan budaya kerja Kementerian Agama.

Kemudian, lanjut dia, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah, perkuat ekosistem pembangunan bidang agama, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam rangka kebersamaan. “Termasuk harus megimplementasikan visi dan misi pemerintah,” ujarnya.

Usai upacara, Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan sertifikat wakaf, bantuan dan penyerahan juara karnaval yang diselenggarakan dalam memperingati HAB ke-74. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.