Kemenag Akan Bahas Buku Mapel Fiqih

16
0
Sarip Hidayat
Sarip Hidayat

PANGANDARAN – Terkait adanya materi tentang khilafah di buku Mata Pelajaran (Mapel) Fiqih Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Pangandaran, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran akan melakukan rapat koordinasi (rakor).

Plt Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kemenag Kabupaten Pa­ngan­daran Sarip Hidayat mengatakan rakor tersebut akan dihadiri seluruh kepala aliyah, ke­­lompok kerja ma­drasah (KKM), wakil bidang kurikulum dan guru mapel fiqih. ”Kita akan laksanakan di MAN 1 Pangandaran,” ujarnya kepada Radar, Jumat (9/8).

Sarip menegaskan buku mapel fiqih kurikulum 2013 telah beredar sejak tahun 2016. ”Kita akan melakukan evaluasi silabus atau rencana pembelajaran terhadap kelompok mata pelajaran tertentu,” katanya.

Soal usulan yang dilontarkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciamis-Pangandaran terkait materi khilafah di buku tersebut, Sarip mengatakan hal itu membuat internalnya tidak nyaman.

Ketua HMI Komisiariat Pangandaran Irvan Hilmi mengatakan kritikan yang dilontarkan kepada persoalan buku Mapel tersebut, tidak lain hanya perbaikan saja. ”Kami tidak ingin ada permasalahan pada siswa-siswi MA ke depan,” tutur dia.

Asep mengatakan buku fiqih tersebut harusnya dikaji, karena dinilai bermasalah dan harus dicarikan penggantinya. ”Kami akan terus mengawalnya,” tegas dia. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.