Kemenag Berikan Bekal Uang Tunai

31
BERI BANTUNAN. Kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya KH Usep Saepudin Muhtar (tiga dari kanan) memberikan bantuan uang dan pakaian kepada Saepudin dan Hani untuk bekal ibadah haji, Kamis (11/7).

SINGAPARNA – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya memberikan uang saku kepada Saepudin (57) dan Hani (70), buruh serabutan asal Desa Linggaraja Kecamatan Sukaraja yang menabung bertahun-tahun untuk pergi ibadah haji ke tanah suci, Kamis (11/7).

Kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya KH Usep Saepudin Muhtar mengatakan, bantuan berupa uang tunai dan pakaian ini diberikan untuk bekal perjalanan ke tanah suci dan pulang ke Indonesia.

“Kami sengaja mengundang mereka untuk diberikan bantuan bekal ke tanah suci, karena kami tahu perekonomian mereka terbatas,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Kata dia, Kemenag mengaku terharu melihat perjuangan pasangan suami istri ini untuk menabung bertahun-tahun demi mewujudkan mimpinya berangkat haji. Mereka tidak pantang menyerah dan mengeluh walaupun kondisi perekonomian keluarganya pas-pasan. “Sosok Saepudin dan Hani ini harus menjadi motivasi bagi yang ingin menunaikan ibadah haji,” ujarnya.

Lanjut dia, perjuangan Saepudin dan Hani bisa menjadi inspirasi bagi semua umat muslim soal ibadah haji. Karena, pada intinya semua umat muslim bisa menunaikan ibadah haji dengan niat dan tekad yang kuat. “Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan bisa dimanfaatkan dan menjadi penggugah kebahagiaan bagi Saepudin dan Hani di tanah suci,” harapnya.

Saepudin (57) mengaku berterima kasih sekali adanya bantuan untuk bekal di tanah suci yang diberikan Kemenag. “Saya bersyukur sekali ada bantuan ini, saya akan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk keperluan di tanah suci bersama istri,” ujarnya.

Saepudin mengaku sudah menyiapkan segalanya untuk pem­berangkatan ibadah haji pada 19 Juli. “Alhamdulillah sudah siap segalanya, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” harapnya.(dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.