Kemenag Tingkatkan Layanan & Ukhuwah

35
TALK SHOW. Kasubag Tata Usaha Kemenag Kota Tasikmalaya Drs H Fuad Lutfi MPd (tengah) dan Arip Ripandi SPdI (kanan) membahas agenda kegiatan HAB Kemenag ke-73 saat Talk Show Bincang Radar di Studio Radar TV, Rabu (26/12).

TASIK – Jelang Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 pada 3 Januari 2019, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan ukhuwah sesuai dengan tema HAB yakni Jaga Kebersamaan dan tagline Bersih Melayani.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Tasikmalaya Drs H Fuad Lutfi MPd saat Talk Show Bincang Radar di Studio Radar TV, Rabu (26/12).

“HAB ini bukan sekadar ceremony, namun menjadi refleksi bagaimana Kemenag selama 73 tahun ini memberikan service excellent dan menebar manfaat bagi masyarakat,” terang Fuad.

Sehingga, tambahnya, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HAB ini orientasinya bukan pada gebyar tapi bagaimana menanamkan kontribusi positif bagi masyarakat dengan kinerja yang profesional dan melayani setulus hati.

“Untuk meningkatkan profesionalitas, kami terus tingkatkan layanan dan kebersamaan pegawai. Satukan spirit melayani dengan ikhlas dari hati,” terangnya.

Ketua Panitia HAB Kemenag ke-73 Arip Ripandi SPdI menambahkan ada beberapa rangkaian kegiatan dalam HAB ke-73 mulai dari Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) untuk siswa dan guru madrasah, bakti sosial menyantuni yatim piatu, dhuafa dan jompo. Adapun puncak acara yakni upacara pada 3 Januari 2019.

“Upacara akan digelar di MAN 1 Kota Tasikmalaya yang akan diikuti sekitar 2.000 keluarga besar Kemenag. Pada saat upacara akan ada pemberian penghargaan untuk insan Kemenag yang berprestasi,” terang Arip.

4 Januari 2019 akan digelar khataman Alquran, doa bersama dan pengajian umum di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Lalu, 5 Januari 2019 akan digelar jalan sehat di Kantor Kemenag Jalan Ahmad Yani Kota Tasikmalaya. Acara tersebut sekaligus pembagian hadiah dari lomba yang sudah dilaksanakan.

Selain itu, tambah Arip, dalam HAB ada kegiatan kebersihan lingkungan pesantren dan rehab masjid. Harapannya bagaimana Kemenag hadir memberikan pe­layanan se­penuh hati. “Pe­layanan harus diutamakan, sesuai dengan tagline kita Bersih dan Melayani,” ujar Arip. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.