Kemeriahan Industri Kreatif di TOF

39
Tarian tradisional memeriahkan TOF

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

HZ MUSTOFA – Event akbar tahunan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) kembali digelar di Kawasan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, ditandai dengan soft opening, Sabtu (13/10).

Gelaran untuk memperkenalkan industri kreatif yang sudah dikenal hingga ke mancanegara ini diikuti pula oleh perwakilan dari beberapa kota di Indonesia. Serta dihadiri delegasi dari negara asing, seperti Jepang.

Para pengunjung bisa menikmati kuliner-kuliner khas Kota Tasikmalaya, belanja kerajinan-kerajinan kreatif hingga mengabadikan moment di spot-spot selfie yang disediakan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan era globalisasi saat ini merupakan tantangan bagi dunia industri perdagangan, untuk bersaing. Sekaligus sebagai peluang untuk meningkatkan kualitas produk, khususnya yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Jangan dianggap era globalisasi ini sebagai ancaman, tapi peluang untuk kita lebih baik dalam bersaing,” ungkapnya saat membuka TOF, Sabtu (13/10/18) sore.

Budi berharap penyelenggaraan TOF semakin memotivasi para pelaku usaha di Kota Tasikmalaya dalam meningkatkan kualitas produknya.

“Khususnya mereka yang bergerak di industri produk unggulan Kota Tasikmalaya, harus semakin kreatif, inovatif dan punya daya saing,” harapnya.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengunjungi stan Warga Kota Banjar Jawa Barat
Stan batik

Kota Tasikmalaya sebagai daerah sentral perekonomian di wilayah Priangan Timur, lanjut Budi, diharap bisa menjadi daerah dengan industri, jasa, perdagangan yang tangguh.

“Buktikan kalau kita siap menyongsong era globalisasi,” ujarnya.

Selain opening, pada kesempatan sama dilakukan juga peresmian air mancur taman Kota Tasikmalaya yang disebut Dancing Water. Air mancur tersebut akan menjadi pemandangan baru untuk masyarakat Kota Tasikmalaya. (rga/age)

loading...