Kemeriahan Pagelaran Orkestra dan Paduan Suara

160

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

KOTA TASIK – Mewadahi potensi-potensi paduan suara di Kota Tasikmalaya, Yayasan Simphony Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya dan Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) menggelar Musik Orkestra dan Paduan Suara tahun 2018, Sabtu (24/3).

Even yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Tasikmalaya ini diikuti oleh 17 kelompok paduan suara. Diantaranya, Swara Campus dari SMAN 5 Tasikmalaya, PSM Sendratasik UMTAS, Padus Sekolah Bethel, PSM Unsil, Little Star Choir SD BPK Penabur, Amanah Choir, Glorious Musical Sixtas SMAN 6 Tasikmalaya, Santa Voice SD Yossudarso, IIDI, Madita Voice SMAN 2 Tasikmalaya, NBU SMPN 1 Tasikmalaya, Gita Kanesa SMKN 1 Tasikmalaya, Sanggar Seni Gerentes SMAN 1 Tasikmalaya, dan PSM Gita Swara Sukapura AMIK BSI Tasikmalaya.

Setting panggung dan lighting yang megah, lengkap dengan penampilan unik dan berhasil menghibur penonton.

Ditemui di sela acara, ketua yayasan Simphony, Kepler Sianturi MA menjelaskan, kegiatan tersebut dilatarbelakangi karena minimnya pagelaran paduan suara di Kota Tasikmalaya.

Untuk itu, kata dia, perlu adanya ruang yang mewadahi potensi paduan suara yang menurutnya cukup banyak ditemui di Kota Tasikmalaya.

“Mereka perlu ruang untuk eksis. Untuk itu kami sebagai yayasan musik merasa terpanggil untuk menyuguhkan performance dalam bentuk pagelaran orkestra dan paduan suara,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Kegiatan yang pertama kalinya diselenggarakan tersebut rencananya akan menjadi agenda tahunan dari Yayasan Simphony.

Terlebih melihat antusiasme dari para apresiator musik di Kota Tasikmalaya yang ternyata cukup tinggi.

Terpisah, Kasi Kursus dan Pelatihan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Tika Mulyatika mengaku, pihaknya sangat mendukung kegiatan pagelaran musik orkestra yang masih sangat jarang diadakan di Kota Tasikmalaya.

“Ya kami berterimakasih kepada Yayasan Simphony karena sudah mewadahi bakat bermusik para generasi muda. Pemerintah sendiri kami akui memang belum bisa memfasilitasi kegiatan seperti ini,” katanya.

Sementara itu, salah satu pelatih paduan suara dari Little Star Choir SD BPK Penabut, Ruth Elfira mengaku sangat antusias dengan gelaran musik orkestra ini.

“Ya supaya memotivasi anak-anak untuk lebih semangat dan lebih kreatif lagi. Harapannya kedepannya harus lebih banyak diadakan kegiatan seperti ini di Kota Tasik,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com. (sal)

loading...